Langsung ke konten utama

Postingan

Generasi Millenial Harus Menjadi Pejuang Ekonomi Kreatif

Orang bilang tanah kita tanah surga Tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

Memang layak Indonesia mendapatkan predikat tanah surga, karena Indonesia mempunyai kekayaan yang luar biasa, baik itu kaya akan sumber daya alamnya, yang meliputi hutan dan laut yang sangat luas, flora dan fauna yang beraneka ragam. Tak hanya itu saja Indonesia juga kaya akan seni dan budayanya, ratusan bahkan ribuan seni budaya dari Sabang sampai Merauke menjadi milik Indonesia.

Tapi kekayaan itu semua akan sia-sia jika warga Indonesia tidak bisa menjaganya, dan ini saatnya para generasi muda atau yang biasa disebut Generasi Millenial turut serta menjaga kekayaan kita punya agar Indonesia bisa jaya. Karena generasi millenial inilah yang akan menentukakan masa depan bangsa. 


Sebagai generasi millenial aku sangat beruntung sekali bisa mengikuti acara FLASH BLOGGING yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia. Acara yang diadakan di PO Hotel Jalan Pemuda No. 118 Kota Semarang ini mengusu…
Postingan terbaru

Snorkeling Anti Mainstream Di Umbul Ponggok Klaten

Pagi itu aku bergegas berangkat menuju ke Kabupaten Klaten untuk menghadiri acara explore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten. Sebenarnya aku sudah beberapa kali lewat Klaten bahkan juga sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata religi di daerah Bayat Klaten

Tetapi kali ini agak berbeda dari sebelumnya, karena aku berangkat sendiri dari rumah, sebenarnya ada sahabatku yang juga ikut acara ini dan mau berangkat bareng, tetapi karena dia masih gak enak badan, akhirnya dia berangkat agak siang. Awalnya aku ingin lewat Jogja karena sepertinya lebih dekat, ternyata salah Mas Ipunk merekomendasikan untuk lewat Boyolali karena lebih dekat dan gak macet.

Ternyata benar kata Mas Ipunk, lewat Boyolali lebih cepat dan gak macet, bermodalkan nekat dan sesekali buka GPS, akhirnya aku sampai Klaten, dan di tengah perjalanan aku melihat petunjuk arah menuju ke "UMBUL PONGGOK". Dalam hati kecilku berkata (setelah selesai acara aku harus mampir kesana).

Akhirnya aku sampai di lokasi ke…

Gemerlap Internasional Semarang Night Carnival 2018

Sejak kecil aku paling suka kalau lihat karnaval, baik itu karnaval 17 Agustusan ataupun karnaval dalam menyambut hari besar lainnya. Sangat bersyukur sekali kali ini aku dapat undangan dari Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) dan Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang untuk menyaksikan "Internasional Semarang Night Carnival 2018" bersama 20 blogger dari berbagai kota di Indonesia bahkan ada 2 blogger dari negeri Jiran yang ikut serta.

Internasional Semarang Night Carnival 2018 ini mengusung tema "Kemilau Semarang 2018" dan acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Semarang yang ke 471. Jadi ini adalah event yang rutin digelar setiap tahun sejak tahun 2011, sebenarnya sejak 2015 aku pengen nonton acara ini, tetapi kebetulan selalu ada berbagai halangan akhirnya belum terealisasi juga.


Tak disangka malah tahun ini bisa nonton langsung di tribun  2, samping tribun tamu VIP, duh rasanya kayak mimpi bisa nonton S…

Inilah Caraku Melestarikan Batik

Indonesia sangat kaya akan seni dan budaya. Salah satunya yaitu "BATIK, siapa sih yang tak kenal batik? sebuah warisan seni budaya dari nenek moyang kita yang sudah mendunia, sehingga pada tanggal 02 Oktober 2009 batik dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia.
Menjelajahi Indonesia tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Kota Pekalongan, sebuah Kota pengrajin batik terbesar di Indonesia, motifnya pun beraneka ragam, ada motif batik jlamprang, batik lingkungan, batik bogetan dan masih banyak lagi.
Kemarin baru saja viral batik Indonesia diakui negara lain, jujur aku cukup sedih ketika mendengar berita itu, karena batik adalah identitas Indonesia, nah agar batik Indonesia tetap lestari, kalau bukan generasi muda seperti kita yang melestarikannya, lalu siapa lagi.
Banyak cara untuk melestarikan batik, dan inilah caraku turut melestarikan batik. 1. Belajar Tentang Batik
Menurut pepatah "Tak kenal maka tak sayang" , kalau kita mau melestarikan otomatis kita harus mengenal…

5 #AksiSehatCeria Ala Traveler

Travelling adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan energi, dan yang pasti harus sehat jasmani. Menempuh jarak yang jauh, melewati darat, laut hingga udara pasti menguras tenaga yang tidak sedikit, jadi kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting sekali. Nah biasanya kalau kelelahan sering kali menjadi awal mulanya jatuh sakit. Maka dari itu agar tetap bisa mempunyai fisik yang kuat dan bugar, aku selalu menerapkan pola hidup sehat.

Aku sangat bersyukur karena tiga tahun belakangan aku jarang sakit, paling cuma sakit gigi aja sih. Alhamdulillah selama tiga tahun terakhir ini aku berusaha untuk menerapkan hidup sehat, dan hasilnya memang terasa sekali, sekarang lebih bugar dan tidak khawatir kalau mau pergi jauh. Nggak asyik kan pas lagi traveling tiba-tiba jatuh sakit, pasti nggak enak banget. 

Memang sih sakit itu tak bisa direncanakan, tetapi setidaknya kita bisa meminimalisir agar tidak mudah sakit, ya salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Dan untungnya aku belum pern…

5 Keseruan Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Festival Karimun Jawa 2018

Hampir sepekan Festival Karimunjawa 2018 telah berlalu, tetapi keseruannya tak pernah bisa dilupakan. Karena di pulau terindah di Jawa Tengah ini tak hanya kaya akan keindahan alamnya tetapi juga kaya akan kesenian dan budayanya.

Aku sangat bersyukur sekali bisa hadir di festival yang diadakan oleh dinas pemuda olahraga dan pariwisata Provinsi Jawa Tengah ini. Acara yang digelar sejak Selasa 25 September 2018 sampai Minggu 30 September 2018 ini sangat menarik dan meriah sehingga sayang untuk dilewatkan. di Festival Karimunjawa 2018kalian bisa mendapatkan keseruan yang sangat luar biasa, dan ini 5 keseruan yang bisa kalian dapatkan di Festival Karimunjawa 2018. 1. FESTIVAL PERAHU HIAS


Salah satu keseruan di Festival Karimunjawa 2018  yaitu Festival Perahu Hias, di Pulau indah ini perahu termasuk alat transportasi yang paling utama, karena untuk menuju pulau-pulau kecil disekitar Karimunjawa yang jumlahnya sekitar 27 pulau ini, peran perahu sangatlah penting sekali diantaranya untuk menga…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …