Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2017

Generasi Millenial Harus Mendukung GERMAS

Halo Sobat Klimis.

Tahukah kalian...? bahwa saat  ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk mensosialisasikan program "GERMAS" ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Karena saat ini tungkti kesadaran masyarakat akan hidup sehat mulai menurun.

Dalam kegiatan sosialisasi GERMAS, aku dan teman-teman blogger diajak oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang dalam acara "TEMU BLOGGER DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG". Acara ini bertujuan agar para blogger dan generasi millenial bisa lebih tahu tentang GERMAS, dan juga agar para blogger ikut menyebar luaskan informasi tentang GERMAS kepada masyarakat luas.

Acara yg berlangsung sejak tanggal 27-28 November 2017 ini dimulai pukul 08.00 wib, kami harus berkumpul di depan Gedung DKK pada pukul 07.00 wib. Karena jalanan macet aku agak telat dan sudah di telfon oleh panitia berkali, jadi semua peserta sudah siap di Bus dan hanya menunggu aku, duh maafkan aku yang telat, okey ini sebagai pengalaman agar aku bisa lebih profesional dalam be…

Menjelajahi Wisata Alam Goa Slandak

Haloo sahabat klimis.....Kali ini saya akan mengexplore salah satu wisata yang berada di Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah,Siapa sih yang tidak tahu Kabupaten Magelang...?Hampir semua orang di pulau jawa bahkan di Indonesia pasti tau Kabupaten Magelang,Karena di Kabupaten Magelang ini terdapat Candi yang sangat besar dan indah,yaitu candi Borobudur yang tentunya sudah tersohor se pelosok negri ini bahkan hingga ke seluruh dunia.



Kabupaten Magelang yang secara geografis terletak di daerah pegunungan ,karena di Kabupaten Magelang terdapat beberapa gunung diantaranya gunung merapi,gunung merbabu,gunung sumbing dll.Sehingga kabupaten Magelang mempunyai udara yang sejuk dan suasana yang sangat nyaman.
Selain itu Kabupaten Magelang juga mempunyai banyak destinasi wisata alam yang sangat mempesona dan pastinya bikin kalian gak akan bisa move on dari Kabupaten Magelang.



Jika kalian masih berfikir di Kabupaten Magelang cuma ada Candi Borobudur saja .....kalian salah besar.Karena di Kabu…

4 curug terindah di Kabupaten Semarang yang wajib kalian kunjungi

Halo sahabat klimis.....jika kalian membahas wisata di Kabupaten Semarang ,pastinya tidak akan ada habisnya.Mulai dari wisata alam,wisata budaya,wisata sejarah, dan wisata kuliner.Mungkin Jika kalian ingin menjelajahi semua destinasi wista di Kabupaten Semarang ,rasanya tidak cukup hanya satu hari akan tetapi butuh waktu berbulan-bulan,bahkan bertahun-tahun karena keindahan Kabupaten Semarang tidak akan pernah ada habisnya.


Kabupaten Semarang yang memiliki letak geografis di daerah pegunungan jadi banyak sekali terdapat wisata alam.Di Kabupaten Semaranag banyak sekali wisata alam air terjun yang mungkin hanya beberapa saja yang baru ditemukan dan masih banyak yang belum di explore.


Dan ini adalah 4 curug terindah yang berada di Kabupaten Semarang yang wajib kalian kunjungi.
1.CURUG LAWE KALISIDI
2.CURUG BENOWO
3.CURUG 7 CURUG BIDADARI
4.CURUG KLENTING KUNING



1.CURUG LAWE KALISIDI






Curug lawe berada dilereng Gunung Ungaran dan lebih tepatnya di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran barat Kabupate…

Anak muda harus tahu 4 pilar kebangsaan

Saat ini banyak anak muda INDONESIA yang tidak tahu bahwa mereka itu INDONESIA, Dan kemarin Sabtu 16 September 2017 di Hotel Grand Dhika Semarang,MPR RI mengajak ngobrol para Netizen Semarang tentang 4 pilar kebangsaan.Dan saat itu diikuti 50 netizen dari kota Semarang dan sekitarnya, yang mana dengan ngobrol tentang 4 pilar  kebangsaan tersebut MPR RI berharap agar para netizen tersebut mensosialisasikannya lewat dunia digital.Karena saat ini banyak anak muda yang belum tau tentang 4 pilar kebangsaan,maka dari itu sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan lewat dunia digital sangatlah efektif,karena kebanyakan anak muda sekarang hidup di dunia digital.


Apa itu 4 pilar kebangsaan......????? 4 pilar kebangsaan yaitu ;
1.Pancasila sebagai dasar negara. 2.Undang Undang Dasar tahun 1945 sebagai konstitusi negara. 3.Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai visi dan misi untuk menyatukan seluruh bangsa Indonesia. 4.Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu bangsa.

Sebagai warga Indones…

Petungkriyono surga tersembunyi di Kabupaten Pekalongan

Pekalongan adalah surga batik bagi para pecinta batik, karena di Pekalongan terdapat berbagai macam jenis & motif batik.Selain sebagai surga batik ternyata Pekalongan juga mempunyai surga yang tersembunyi yaitu Petungkriyono.

Petungkriyono adalah Kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang jaraknya 34 Km dari pusat pemerintahan Pekalongan.Dan wilayah Petungkriyono terdiri dari hutan yang masih sangat alami,bahkan masih banyak satwa satwa langka diantaranya Owa Jawa & Elang Jawa.

Petungkriyono selain memiliki hamparan hutan yang sangat luas, ternyata didalamnya tersimpan berbagai destinasi wisata yang sangat indah,diantaranya ada Curug Sibedug,Curug Bajing,Curug Lawe,Curug Muncar,Welo River,Hutan Soko Kembang dan masih banyak lainnya.

Dan kali ini saya akan mengulas tentang Curug Sibedug,Jembatan sipingit sungai welo,Welo asri,Curug Bajing & Curug Lawe.Sebelum sampai Petungkriyono kita harus turun dulu ke Kecamatan Doro karena kita harus ganti armada transportasi,dan yang palin…

Serunya bermain river tubing di GJ Kebanggan Pemalang

Hai sahabat si klimis....
jalan jalan edisi kali ini si klimis mau ke Kabupaten Pemalang nih...
Sebenarnya acara ini Halal Bi Halal tapi dibuat jadi menarik oleh panitia katanya biar gak bosen lah ya.....
Oke kita mulai perjalanan si Klimis menuju Kab.Pemalang. Rencana sih kita mau berangkat pukul 05.00 WIB biar sampai Pemalang gak kesiangan sih, karena perjalanan dari Kendal - Pemalang kurang lebih 3 jam.Tapi karena kebiasaan buruk orang Indonesia yang suka "molor waktu" akhirnya kita berangkat pukul 06.30 WIB bener sih WIB *(Waktu Insya'Allah Berubah ).



Berhubung kita belum pada sarapan akhirnya kita berhenti sebentar di Pekalongan buat sarapan....huum kalian pasti tau dong Kota Pekalongan yg terkenal dengan batiknya, eeeh jangan salah ternyata Pekalongan juga kaya akan aneka kuliner tradisionalnya seperti Megono,Pindang tetel,soto tauto ,kopi tahlil dll. Kebetulan kita berhenti di depan gedung IBC (Internasional Batik Center) dan menemukan Soto tauto.Sebenernya soto …