Serunya Bermain River Tubing di GJ Kebanggan Pemalang

Hai sahabat si klimis....
jalan jalan edisi kali ini si klimis mau ke Kabupaten Pemalang nih...
Sebenarnya acara ini Halal Bi Halal tapi dibuat jadi menarik oleh panitia katanya biar gak bosen lah ya.....
Oke kita mulai perjalanan si Klimis menuju Kab.Pemalang. Rencana sih kita mau berangkat pukul 05.00 WIB biar sampai Pemalang gak kesiangan sih, karena perjalanan dari Kendal - Pemalang kurang lebih 3 jam.Tapi karena kebiasaan buruk orang Indonesia yang suka "molor waktu" akhirnya kita berangkat pukul 06.30 WIB bener sih WIB *(Waktu Insya'Allah Berubah ).



Berhubung kita belum pada sarapan akhirnya kita berhenti sebentar di Pekalongan buat sarapan....huum kalian pasti tau dong Kota Pekalongan yg terkenal dengan batiknya, eeeh jangan salah ternyata Pekalongan juga kaya akan aneka kuliner tradisionalnya seperti Megono,Pindang tetel,soto tauto ,kopi tahlil dll. Kebetulan kita berhenti di depan gedung IBC (Internasional Batik Center) dan menemukan Soto tauto.Sebenernya soto tauto hampir mirip dengan soto biasa tapi yg membedakan cuma kuahnya dan rasanya yummii tidak bisa diungkapkan dengan kata kata.Jadi buat kalian yg penasaran dengan soto tauto bisa langsung datang aja ke Pekalongan


.
Setelah kenyang makan soto tauto kita lanjut perjalanan ke Pemalang, tepatnya di Desa Kebanggan kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.Dari Pekalongan sampai tempat acara kurang lebih satu jam setengah lah...boleh nego dikit kok.



Untuk menuju Ke GJ Kebanggan cukup mudah rutenya ,kalau kalian dari arah Semarang atau Jakarta cari jalur menuju alun alun Pemalang kemudian ke arah Selatan menuju Kecamatan Moga , dan GJ Kebanggan berada di sebelah kiri jalan sebelum pasar Moga, nanti ada papan namanya "GJ KEBANGGAN".
Dan akhirnya kita tiba di GJ Kebanggan River tubing pukul 11.00 , capek sih tapi setelah melihat pemandangan disini yg begitu indah akhirnya capeknya terobati,  disini udaranya sejuk banget jadi gak perlu pakai AC atau kipas angin.



Oke sahabat klimis sebelum kita ke sungai,kita ganti baju dulu biar nyaman pas main river tubing.Jujur ini pengalaman pertama bermain river tubing jadi sangat penasaran banget merasakan sensasinya ,dulu pernah sih ikut rafting tapi kayaknya beda deh antara rafting & river tubing. Sebelum ke sungai kita harus mendengarkan instruksi dari pemandu & pemanasan dulu biar otot otot kita tidak kaku. Dan jangan lupa kita juga harus safety ridding pakai helm & pelampung agar tetap aman.
Dari lokasi istirahat menuju sungai kita harus naik mobil yg sudah di sediakan oleh tim GJ Kebanggan, gak jauh banget kok kira2 2 km sudah sampai sungai.



Ternyata air sungainya jernih banget & sungainya juga bersih jadi sangat cocok sekali buat kalian untuk main2 air disini, arusnya juga gak begitu deras jadi aman buat bermain river tubing.
Olahraga ini sangat cocok buat kalian yang suka tantangan ,karena river tubing ini bisa membuat detak jantung kalian bergetar.Selain menikmati segarnya air sungai kita juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di sepanjang pinggir sungai .




Dan ini salah satu rintangan yang paling extreem karena banyak bebatuan sehingga ban yang kita naiki bergoyang2.
Gak terasa satu jam perjalanan menyusuri sungai sudah sampai finish dan kita harus kembali ke basecamp peristirahatan tadi.
Oke cukup sekian bermain river tubing kali ini ...so tunggu lagi perjalanan si klimis yang lainnya...


See You next time......
#GJkebanggan
#Genpijateng
#siklimis

0 Komentar