Langsung ke konten utama

5 Keistimewaan Bolu Susu Merapi Oleh oleh dari Jogja


Bolu susu merapi oleh2 terbaru dari Jogja

Jogja memang begitu istimewa, karena kearifan lokalnya,kesenian & budayanya,keanekaragaman kulinernya dan tempat tempat  wisata yang sangat mempesona membuat kota Jogja menjadi idola buat para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.Dan untuk kali ini saya akan membahas salah satu kuliner terbaru dari Jogja yang dibuat oleh womenpreneur asli dari Jogja yaitu Anggia Pino.
Nah ini ada 5 keistimewaan bolu susu merapi oleh oleh terbaru dari Jogja.

1. RASANYA ENAK
Rasa Coklat & Vanilla


Kue bolu susu merapi ini memang tidak perlu diragukan lagi cita rasanya,karena untuk membuat kue bolu susu merapai ini dibutuhkan waktu 6 bulan untuk berexperimen agar menghasilkan cita rasa yang sempurna.

Pertama kali saya melihat kue bolu susu merapi ,saya berfikir paling seperti kue - kue bolu pada umumnya.Tetapi setelah saya coba makan, pas gigitan pertama itu langsung terasa enaknya,manisnya pas ,susunya terasa & teksturnya lembut banget selembut hatiku.

Bolu susu merapi ini mempunyai dua varian rasa yaitu rasa coklat & vanilla.Jadi buat kalian yang suka coklat,bolu susu merapi ini cocok banget buat kalian karena perpaduan antara coklat & susunya pas banget.Apalagi ditambah dengan topping keju diatasnya membuat bolu susu merapi ini menjadi sangat istimewa.

2. GIZINYA BANYAK
Potongan kue bolu susu merapi

Zaman sekarang itu susah cari makanan yang enak dengan gizi yang banyak,nah bolu susu merapi ini memberikan solusi buat kalian yang lagi cari makanan yang enak dengan gizi yang banyak tentunya.
Karena bolu susu merapi ini berbeda dengan bolu bolu lainnya,sebab bolu susu merapi ini terbuat dari bahan bahan pilihan ,salah satunya susu murni yang hampir 25% dari bahan yang digunakan.Dan susu yang digunakan yaitu susu cair murni jadi kandungan gizinya banyak sekali.

Mungkin buat ibu ibu yang anaknya susah minum susu,kue bolu susu merapi ini bisa jadi solusinya karena makan bolu susu merapi ini setara dengan minum segelas susu,dan sesuai dengan tagline bolu susu merapi yaitu gantinya minum susu.

3. HARGANYA MURAH
Satu box hanya 28 ribu 

Saat ini mencari makanan yang enak dengan harga murah itu ibarat mencari jarum ditumpukan jerami,tapi jangan khawatir buat kalian yang punya uang pas pasan, kalian tatap bisa makan makanan enak kok, bolu susu merapi menjadi solusi buat kalian yang lagi cari makanan enak dengan harga terjangkau dan pastinya tidak bikin kantong kalian jadi kering.

Kue bolu susu merapi dengan ukuran 20 x 8 cm dan berat 400 gram ini hanya di banderol dengan harga 28 ribu per boxnya,sebenarnya saya masih agak tidak percaya dengan harga segitu tapi setelah mendengar langsung dari owner-nya yaitu  mbak Anggia Pino memang ternyata harganya Rp. 28.000.


Hanya dengan 28 ribu saja kalian sudah bisa mendapatkan satu box kue bolu susu merapi,padahal dipasaran banyak kue-kue yang harganya lebih mahal tapi rasanya biasa biasa saja,beda banget dengan kue bolu susu merapi ini, menurut saya bolu susu merapi ini murahnya keterlaluan.Kenapa saya bilang begitu,karena dengan rasa yang super enak & penuh gizi hanya cuma dibanderol dengan harga segitu.

Jadi ini cocok sekali buat kalian yang mau mengadakan acara arisan ataupun acara yang lain untuk membeli kue bolu susu merapi sebagai hidangannya.Atau mungkin kalian yang lagi berlibur ke Jogja, kue bolu susu merapi ini cocok sekali buat oleh oleh untuk keluarga,teman ataupun pacar.

4. TANPA BAHAN PENGAWET
Bolu susu merapi tanpa bahan pengawet

Bolu susu merapi ini dibuat dengan bahan bahan pilihan dan tentunya tanpa bahan pengawet sehingga sangat aman bagi kesehatan.Bolu susu merapi ini bisa bertahan selama tiga hari jika diletakkan di ruangan biasa dan jika diletakkan di kulkas ataupun freezer bisa bertahan selama lima hari.
Jadi semisal beli untuk stok dimakan besok harinya masih tetap aman.

5. BIKIN KETAGIHAN
Jogja & bolu susu merapi bikin rindu

Nah keistimewaan yang nomor lima ini yang pastinya tidak bisa kalian lupakan, karena rasanya yang sangat lezat membuat kalian ingin selalu makan bolu susu merapi ini tanpa henti.

Kalau kalian masih belum percaya segera saja coba,datang ke tempat produksinya yaitu di Jalan palagan gang makam no.10 0 Desa Tegalsari,Sleman , Jogjakarta.Atau untuk info lebih lanjut bisa hubungi ke :
fanspage : Bolu Merapi
instagram : @bolumerapi
email : bolumerapi@gmail.com
cs : 08112744499




Postingan populer dari blog ini

Kemeriahan Acara Kadeso Di Desa Wisata Lerep Ungaran

Indonesia tak hanya kaya akan keindahan alamnya saja, tetapi Indonesia juga kaya akan tradisi, seni dan budayanya. Salah satu tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia yaitu Tradisi Kadeso (Sedekah Deso) atau Sedekah Desa, tepatnya di Desa Wisata Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, masyarakatnya masih tetap memegang teguh tradisi Kadeso yang sudah ada sejak dahulu kala.



Sejarah Kadeso

Tradisi Kadeso ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan menurut Kepala Desa Lerep yaitu Bapak Sumaryadi dahulu waktu beliau masih kecil sekitar tahun 1973 acara Kadeso ini sudah ada. Acara Kadeso ini diadakan setiap hari Rabu kliwon setelah panen, akan tetapi semakin berkembangnya jaman, masyarakat Desa Wisata Lerep banyak yang berpindah profesi yang dulunya mayoritas berprofesi senagse petani, sekarang banyak yang berpindah profesi menjadi karyawan, pegawai dan wirausaha.


Jadi hari Rabu kliwon setelah panen tidak bisa menjadi patokan lagi, sehing…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …

Cerita Seru Dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Halo sahabat Si klimis.......

      Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan salah satu gunung terindah di Provinsi Jawa Timur ini, nah ini dia Gunung Bromo yang sangat mempesona dan saat ini masuk 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, sehingga banyak sekali wisatawan domestik hingga mancanegara yang berbondong-bondong ingin melihat kecantikan Gunung Bromo ini. Dan kebetulan dari dulu saya sangat ingin berlibur ke Gunung Bromo, Alhamdulillah bulan Juni kemarin saya bisa berkunjung ke Gunung Bromo.


      Buat kalian yang mungkin belum tahu tentang Gunung Bromo ini sedikit penjelasan tentang Gunung Bromo, jadi Gunung Bromo ini terletak di kawasan TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU atau sering disingkat TNBTS. Dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini secara geografis masuk di 4 wilayah kabupaten diantaranya : 1. Kabupaten Pasuruan 2. Kabupaten Probolinggo 3. Kabupaten Malang 4. Kabupaten Lumajang. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini sangat luas sekali, luasnya kurang le…