Langsung ke konten utama

Kemeriahan Pasar Murah Perhubungan 2018 di Semarang

Sekjen Kemenhub,Rektor UNWAHAS,Dirut SDM & Umum PT Angkasa pura 1 Persero bersama warga Sampangan


Halo sahabat Klimis......
Hari Rabu 16 Mei 2018 kemarin saya diundang oleh tim humas Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang untuk mengikuti kegiatan Pasar Murah Perhubungan yang di selenggarakan di dua pondok pesantren di Semarang.

Sebelum mengikuti kegiatan pasar murah perhubungan ini ,pagi harinya saya dan teman-teman blogger diundang dalam acara "Dialog Nasional Indonesia Maju Ke - 12 " di Gedung UTC Sampangan ,Semarang.

Penampilan Marching band PIP Semarang dalam menyambut para Menteri

Para Menteri bersama para Taruna PIP Semarang

Dan sebelum acara Dialog Nasional Indonesia Maju dimulai,para menteri disambut oleh Marching band dari PIP Semarang.Tak lupa para menteri juga berfoto bersama para taruna taruni PIP Semarang.


Dialog Nasional Indonesia Maju


Kemeriahan Dialog Nasional Indonesia Maju

Yang mana dalam acara dialog nasional ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari para mahasiswa seluruh Semarang,Ibu ibu anggota PKH (Program Keluarga Harapan) dan masyarakat umum. Acara dialog nasional Indonesia maju ini sangat menarik karena menghadirkan para narasumber yang hebat yaitu Menteri Perhubungan RI Bp. Ir. Budi Karyadi Sumadi ,
Menteri Perdagangan RI Bp. Drs. Enggartiasto Lukito
dan Menteri Sosial RI Bp. Dr. Drs Idrus Marham, MSc.

Tak lupa di acara Dialog Nasional Indonesia Maju ini para menteri juga memberikan beberapa hadiah kepada para mahasiswa & ibu ibu anggota PKH (Program Keluarga Harapan).Hadiah berupa uang tunai,laptop,Magicom dan helm.

Setelah acara dialog nasional selesai pada pukul 11.00 wib, selanjutnya rombongan kementrian perhubungan langsyla menuju ke lokasi pertama pasar murah perhubungan yaitu di Ponpes Luhur Wahid Hasyim Sampangan Semarang.


Para Tamu undangan

Peserta Pasar Murah Perhubungan 2018


Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 yang pertama ini di selenggarakan di Ponpes Luhur Wahid Hasyim. Yang mana acara ini bekerja sama antara kementerian perhubungan ,PT Angkasa pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, & PIP Semarang dengan Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang dan Warga kelurahan Sampangan.

Dalam acara pasar murah perhubungan ini masyarakat bisa membeli paket sembako murah senilai Rp50.000,- dengan mendapatkan Beras: 5 Kg, Minyak Goreng 2 liter, dan Gula pasir 2 Kg.


pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an

Pengasuh Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang

Sebelum acara pasar murah perhubungan dimulai, rangkaian acaranya yaitu pembacaan ayat ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh santriwati Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang.

Setelah itu Bp. K.H. Ali Haidar Bukhori SAg. MS.i selaku pengasuh pondok pesantren Luhur Wahid Hasyim Semarang membacakan do'a agar kegiatan pasar murah perhubungan ini bisa berjalan dengan lancar.


Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang Bp.

Sekjen Kemenhub RI Bp. Dr. Ir. Djoko Santoso.M.Si

Selanjutnya yaitu sambutan dari Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang yaitu Bp.Prof.DR.Mahmuhtarom.SH.MH, beliau berpesan bahwa santri santri harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi apalagi akan menyambut bulan suci Ramadhan ini.

Dan tiba saat yang ditunggu-tunggu yaitu pembukaan pasar murah perhubungan yg dibuka langsung oleh Sekretaris Menteri Perhubungan RI yaitu Bp.Dr.Ir.Djoko Santoso.M.Si.


Penyerahan bantuan hasil pasar murah untuk Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang

Penyerahan Bantuan dari PT.Angkasa Pura 1 Persero untuk Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang

Tetapi sebelum pasar murah perhubungan di mulai hasil pasar murah perhubungan ini diberikan untuk pondok pesantren Luhur Wahid Hasyim senilai 25 juta,kemudian dari PT.Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang juga memberikan bantuan untuk pondok pesantren Luhur Wahid Hasyim senilai 75 juta.

Antrian warga Sampangan dalam pasar murah perhubungan

antrian panjang tak menyurutkan semangat para warga







pembagian paket sembako murah

Meskipun warga yang antri pasar murah perhubungan ini sangat banyak tetapi mereka mau antri agar acara ini bisa berjalan lancar.Karena semua warga sudah mendapatkan kupon paket sembako murah jadi mereka tidak perlu berdesak desakan untukrebutan

Pasar murah perhubungan di ponpes As Shodiqiyyah Semarang


Selanjutnya rombongan kementrian perhubungan melanjutkan perjalanan menuju Pondok pesantren As shodiqiyah di daerah Sawah besar Kecamatan Gayamsari.Disini ternyata warga sudah menunggu pasar murah perhubungan ini dari siang.Dan pasar murah perhubungan di ponpes As shodiqiyah ini diselenggarakan oleh kementerian perhubungan dan PT. Pelindo 3 Cabang Tanjung Mas.


Kemeriahan pasar murah perhubungan di ponpes As shodiqiyah

Para warga antri sembako pasar murah perhubungan
Sama seperti di lokasi pertama,disini warga bisa membeli paket sembako murah senilai Rp.50.000 dengan mendapatkan 5 kg beras , 2 kg
minyak goreng dan 2 kg gula pasir.

Menurut warga acara pasar murah perhubungan ini sangat membantu sekali karena di saat sebelum ramadhan ini harga harga sembako banyak yang naik,sehingga bisa meringankan beban masyarakat.


#pasarmurahperhubungan

Postingan populer dari blog ini

Kemeriahan Acara Kadeso Di Desa Wisata Lerep Ungaran

Indonesia tak hanya kaya akan keindahan alamnya saja, tetapi Indonesia juga kaya akan tradisi, seni dan budayanya. Salah satu tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia yaitu Tradisi Kadeso (Sedekah Deso) atau Sedekah Desa, tepatnya di Desa Wisata Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, masyarakatnya masih tetap memegang teguh tradisi Kadeso yang sudah ada sejak dahulu kala.



Sejarah Kadeso

Tradisi Kadeso ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan menurut Kepala Desa Lerep yaitu Bapak Sumaryadi dahulu waktu beliau masih kecil sekitar tahun 1973 acara Kadeso ini sudah ada. Acara Kadeso ini diadakan setiap hari Rabu kliwon setelah panen, akan tetapi semakin berkembangnya jaman, masyarakat Desa Wisata Lerep banyak yang berpindah profesi yang dulunya mayoritas berprofesi senagse petani, sekarang banyak yang berpindah profesi menjadi karyawan, pegawai dan wirausaha.


Jadi hari Rabu kliwon setelah panen tidak bisa menjadi patokan lagi, sehing…

Cerita Seru Dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Halo sahabat Si klimis.......

      Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan salah satu gunung terindah di Provinsi Jawa Timur ini, nah ini dia Gunung Bromo yang sangat mempesona dan saat ini masuk 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, sehingga banyak sekali wisatawan domestik hingga mancanegara yang berbondong-bondong ingin melihat kecantikan Gunung Bromo ini. Dan kebetulan dari dulu saya sangat ingin berlibur ke Gunung Bromo, Alhamdulillah bulan Juni kemarin saya bisa berkunjung ke Gunung Bromo.


      Buat kalian yang mungkin belum tahu tentang Gunung Bromo ini sedikit penjelasan tentang Gunung Bromo, jadi Gunung Bromo ini terletak di kawasan TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU atau sering disingkat TNBTS. Dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini secara geografis masuk di 4 wilayah kabupaten diantaranya : 1. Kabupaten Pasuruan 2. Kabupaten Probolinggo 3. Kabupaten Malang 4. Kabupaten Lumajang. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini sangat luas sekali, luasnya kurang le…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …