Langsung ke konten utama

5 Cara Aman Bertransaksi Online Ala Traveler


Di era digital seperti saat ini, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan hanya dengan satu genggaman saja. Kita bisa melakukan banyak kegiatan dengan bantuan internet, dan semua kegiatan bisa kita lakukan dimanapun dan kapanpun. Seperti belanja pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan otomotif, membayar tagihan listrik dan air hingga membeli tiket perjalanan.

Saat ini juga kebutuhan masyarakat untuk bepergian semakin tinggi, jadi semakin banyak juga agen tiket online yang mulai bermunculan, mulia menyediakan tiket pesawat terbang, kereta api, kapal laut, hingga bis. Akan tetapi semakin banyaknya agen tiket online saat ini membuat kalian juga harus berhati-hati dan waspada karena banyak juga penjahat cyber tiket online yang bisa merugikan konsumen dengan cara menipu.

Supaya kalian tidak sampai tertipu oleh agen tiket online abal-abal dan kalian bisa mendapatkan tiket online yang aman, inilah 5 cara aman bertransakasi online ala traveler :

    1. PILIHLAH AGEN TIKET ONLINE YANG TERPERCAYA



Saat ini kita semakin mudah untuk travelling kemana pun, karena banyak sekali agen tiket online yang menyediakan tiket kemana pun, baik itu ke seluruh wilayah nusantara bahkan hingga ke luar negeri. Tiket yang dijual pun beraneka ragam, mulai tiket pesawat, tiket kereta api, tiket kapal laut hingga tiket bus.

Akan tetapi kalian harus memastikan apakah agen tiket online itu terpercaya atau tidak? Untuk mengetahuinya kalian bisa melihat dari reputasi agen tiket online tersebut, kalau penggunanya banyak bisa dipastikan agen tiket online tersebut mempunyai reputasi yang baik.

Dan biasanya aku selalu menggunakan beberapa agen tiket online seperti : Tiket.com, pergi.com, pegipegi.com, traveloka.com. Kenapa aku selalu menggunakan agen tiket online tersebut, karena aman, mudah dan terpercaya.

    2. CARI REVIEW DARI WEBSITE & TEMAN-TEMAN


Jika kalian masih ragu dan bimbang untuk memilih agen tiket yang terpercaya, kalian juga bisa menggunakan cara mencari review dari website, biasanya para pengguna tiket online tersebut akan mereview tentang pengalaman mereka menggunakan tiket online tersebut. Disitu kalian bisa mengetahui mana yang pelayanannya baik, aman dan mudah atau pun yang abal-abal.


Selain itu kalian juga bisa mencari review dari pengalaman teman-teman terdekat kalian, pastinya teman kalian juga pernah menggunakan tiket online, nah kalau dari teman sendiri biasanya lebih terpercaya, kalian juga bisa minta rekomendasi dari teman kalian tentang agen tiket online yang aman dan terpercaya.

    3. HARGA TIKET STANDAR

Jangan mudah tergiur dengan harga tiket yang sangat murah, karena saat ini banyak sekali agen tiket online yang menawarkan harga sangat murah tetapi belum jelas kualitasnya. Jadi kalian harus lebih teliti lagi, pilihlah agen tiket online yang menawarkan harga murah tapi masih dalam batas wajar, misalnya tiket pesawat dari Jakarta ke Jogja biasanya 400-600 ribu. Kalian jangan tergiur dengan tiket yang harganya jauh di bawah harga tersebut misalnya cuma 100 ribu. Meskipun kadang ada promo besar-besaran dari agen tiket yang terpercaya tetapi kalian tetap harus waspada dan berhati-hati.

    4. PILIHAN PEMBAYARAN YANG BERVARIASI


Agen tiket online terpercaya biasanya mempunyai berbagai macam cara pembayaran untuk memudahkan penggunanya, seperti melalui transfer ATM, kartu kredit hingga pembayaran lewat minimarket. Dan yang sering aku lakukan yaitu pembayaran lewat transfer ATM.

    5. JANGAN GUNAKAN WIFI PUBLIK

Setiap melakukan transaksi online biasanya harus mencantumkan identitas dan data pribadi kita, nah risiko yang harus kita hadapi yaitu kadang data pribadi kita dicuri oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Untuk menghindari hal tersebut sebisa mungkin ketika transaksi online jangan menggunakan wifi publik, karena menggunakan wifi publik mempunyai risiko lebih tinggi terjadinya pencurian data pribadi kita. Jadi gunakan lah jaringan internet pribadi agar lebih aman.

Itulah pengalaman pribadiku selama ini bertransaksi membeli tiket online sebelum traveling. Semoga 5 cara aman bertransaksi ala traveler ini bisa bermanfaat buat kalian dan membuat perjalanan kalian lebih aman, nyaman dan senang.











Postingan populer dari blog ini

Kemeriahan Acara Kadeso Di Desa Wisata Lerep Ungaran

Indonesia tak hanya kaya akan keindahan alamnya saja, tetapi Indonesia juga kaya akan tradisi, seni dan budayanya. Salah satu tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia yaitu Tradisi Kadeso (Sedekah Deso) atau Sedekah Desa, tepatnya di Desa Wisata Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, masyarakatnya masih tetap memegang teguh tradisi Kadeso yang sudah ada sejak dahulu kala.



Sejarah Kadeso

Tradisi Kadeso ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan menurut Kepala Desa Lerep yaitu Bapak Sumaryadi dahulu waktu beliau masih kecil sekitar tahun 1973 acara Kadeso ini sudah ada. Acara Kadeso ini diadakan setiap hari Rabu kliwon setelah panen, akan tetapi semakin berkembangnya jaman, masyarakat Desa Wisata Lerep banyak yang berpindah profesi yang dulunya mayoritas berprofesi senagse petani, sekarang banyak yang berpindah profesi menjadi karyawan, pegawai dan wirausaha.


Jadi hari Rabu kliwon setelah panen tidak bisa menjadi patokan lagi, sehing…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …

Cerita Seru Dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Halo sahabat Si klimis.......

      Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan salah satu gunung terindah di Provinsi Jawa Timur ini, nah ini dia Gunung Bromo yang sangat mempesona dan saat ini masuk 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, sehingga banyak sekali wisatawan domestik hingga mancanegara yang berbondong-bondong ingin melihat kecantikan Gunung Bromo ini. Dan kebetulan dari dulu saya sangat ingin berlibur ke Gunung Bromo, Alhamdulillah bulan Juni kemarin saya bisa berkunjung ke Gunung Bromo.


      Buat kalian yang mungkin belum tahu tentang Gunung Bromo ini sedikit penjelasan tentang Gunung Bromo, jadi Gunung Bromo ini terletak di kawasan TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU atau sering disingkat TNBTS. Dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini secara geografis masuk di 4 wilayah kabupaten diantaranya : 1. Kabupaten Pasuruan 2. Kabupaten Probolinggo 3. Kabupaten Malang 4. Kabupaten Lumajang. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini sangat luas sekali, luasnya kurang le…