Lumpia Gang Lombok Rajanya Lumpia Di Kota Semarang

    

Jalan-jalan ke Kota Semarang tak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi wisata kulinernya, berbagai macam kuliner ada di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini, salah satu yang kalian harus coba yaitu Lumpia.

Lumpia adalah salah satu kuliner khas Kota Semarang yang sudah sangat terkenal. Hampir di seluruh sudut Kota Semarang kita bisa melihat penjual lumpia, mulai dari penjual lumpia di warung kaki lima hingga di toko oleh-oleh, sehingga menjadikan lumpia sebagai salah satu icon Kota Semarang.  


Meskipun banyak sekali penjual lumpia di Kota Semarang, tetapi kalian harus mencoba lumpia yang satu ini yaitu Lumpia Gang Lombok. Tepatnya di Jalan Gang Lombok No.11 Purwodinatan, Semarang. Lumpia Gang Lombok ini sangat legendaris karena lumpia gang lombok adalah lumpia paling tua di Kota Semarang.

Lumpia Gang Lombok ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, karena saat ini Lumpia Gang Lombok ini dikelola oleh generasi keempat yaitu Pak Purnomo Usodo. Lumpia Gang Lombok ini masih mempertahankan rasa dari dulu, mulai dari menggunakan bahan-bahan pilihan dan proses memasak sehingga rebungnya tidak berbau amis. 



Dan untuk Lumpia Gang Lombok ini berisi rebung, udang dan telur. Di tambah irisan timun, daun bawang, cabai dan sambal khas lumpia menjadi pelengkapnya. Selain itu teksturnya juga tidak keras sehingga mudah digigit.

Karena racikan bumbu-bumbu lumpia yang telah diwariskan dari nenek moyang secara turun temurun, menjadikan Lumpia Gang Lombok ini kelezatannya tak tertandingi. 

Untuk harga satu biji Lumpia Gang Lombok ini hanya Rp.15.000, sambil menikmati kelezatan Lumpia Gang Lombok kita juga bisa melihat keindahan Klenteng Tay Kak Sie yang berada di sebelah toko Lumpia Gang Lombok. 


Selain bisa makan lumpia di tempat, kita juga bisa membawa pulang lumpia untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Tenang saja, Lumpia Gang Lombok ini bisa bertahan selama  2 hari untuk lumpia yang kering, dan 5 sampai 7 hari untuk lumpia yang basah. Untuk informasi pemesanan bisa hubungi : 024 3555722 HP : 08164882329.

0 Komentar