Langsung ke konten utama

Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang : Kuliner Legendaris yang Masih Eksis

Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang

Jalan-jalan ke Kota Semarang itu tidak akan pernah membosankan, karena di Semarang tak hanya ada tempat wisata yang keren-keren, tetapi juga banyak sekali kuliner yang sangat lezat, sehingga pada tahun 2017 Kota Semarang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sebagai salah satu dari  "5 Destinasi Wisata Kuliner Nasional''. Jadi tak perlu diragukan lagi kalau Kota Semarang adalah salah satu surganya kuliner di Indonesia


Warung Mie Kopyok Pak Dhuwur

Kuliner di Kota Semarang tak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga banyak yang legendaris. Dan kuliner legendaris di Kota Semarang yang aku kunjungi yaitu “MIE KOPYOK PAK DHUWUR”. Pokoknya jika kalian jalan-jalan ke Kota Semarang, kalian harus mencoba kuliner yang satu ini. Karena Mie Kopyok Pak Dhuwur ini sudah ada sejak tahun 1970. Awal mulanya Pak Harso Dinomo sang owner Mie Kopyok Pak Dhuwur ini dulunya berjualan mie kopyok dengan cara berkeliling. Lalu sekitar tahun 1980, mulailah Pak Harso Dinomo berjualan di warung hingga saat ini. Kuliner legendaris ini terletak di Jalan Tanjung No. 18A Pandansari, Semarang Tengah.


Untuk menuju kesini sangatlah mudah sekali karena lokasinya dekat dengan jalan pemuda dan juga dekat dengan Stasiun Poncol Semarang. Meskipun warung Mie Kopyok Pak Dhuwur ini sederhana, tetapi cita rasa Mie Kopyok Pak Dhuwur ini sangat luar biasa. Karena Mie Kopyok Pak Dhuwur ini mempunyai cita rasa yang sangat unik. Sehingga membuat warung Mie Kopyok ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Kebetulan pas aku datang ke warung Mie Kopyok Pak Dhuwur memang warungnya lagi ramai sekali, tapi meskipun ramai pelayanan disini tetap baik. Aku pun langsung pesan satu porsi dan tak butuh waktu lama, satu piring Mie Kopyok sudah ada dihadapanku.


Lezatnya Mie Kopyok Pak Dhuwur

Aroma sedap sangat terasa sekali ketika Mie Kopyok Pak Dhuwur ini ada dihadapanku, aku pun tak sabar untuk segera menikmatinya. Mie Kopyok Pak Dhuwur ini terdiri dari mie kuning, tauge, lontong, tahu, kerupuk gendar, dan taburan bawang goreng yang membuat Mie Kopyok ini semakin sedap, tak lupa juga sebelum Mie Kopyok dihidangkan, Mie Kopyok ini disiram kuah yang sudah diberi bumbu khusus sehingga membuat Mie Kopyok Pak Dhuwur ini rasanya sangat lezat sekali. Dan yang membuat special dari Mie Kopyok Pak Dhuwur yaitu mie kuningnya dibuat sendiri, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik. Dan untuk menikmati satu porsi Mie Kopyok Pak Dhuwur ini kalian tak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam, karena satu porsi harganya cuma Rp.13.000.


Suasana ramai di warung Mie Kopyok Pak Dhuwur

Warung Mie Kopyok Pak Dhuwur ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 wib - 16.00 wib, dan kalau mau datang kesini diusahakan jangan terlalu sore, karena saking ramainya pembeli sehingga biasanya sudah habis sebelum pukul 16.00 wib. Saat ini Mie Kopyok Pak Dhuwur sudah bisa kalian dapatkan lewat Grabfood atau Gofood, dan untuk informasi lebih jelas kalian bisa ikuti akun media sosialnya Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang. Facebook : Mie Kopyok Pak Dhuwur Instagram : @miekopyok_pakdhuwur Twitter : @pakdhuwur_smg



Komentar

Anugrahni mengatakan…
Sudah lama penasaran pengen nyobain Mie Kopyok Pak Dhuwur, tapi belum kesampaian. Tiap nanya Mie Kopyok enak, mesti rekomendasinya di Pak Dhuwur
SiKlimis mengatakan…
Iya Mie kopyok pak dhuwur emang rekomended bgt....rasanya enak dan harganya murah...

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …

7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, tanah kelahiranku yang selalu aku rindukan, karena banyak kenangan manis yang tak bisa dilupakan. Meskipun masih banyak orang yang belum tahu tentang Kabupaten Kendal, mungkin hanya orang - orang yang biasa mudik melewati jalur Pantura Jawa Tengah yang tahu. Tetapi Kabupaten Kendal ini memiliki banyak destinasi wisata alam ataupun buatan yang sangat indah dan menawan. 

Kabupaten Kendal letaknya di sebelah barat Kota Semarang, terletak di pinggir pantai utara Jawa dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Gunung Ungaran dan Gunung Prahu. Membuat Kabupaten yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memesona. Jika kalian lebaran tahun ini mudik lewat Kendal Jawa Tengah, kalian harus coba mampir untuk menjelajahi Kabupaten Kendal. Dan inilah 7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal Jawa Tengah:

1. CURUG SEWU

Destinasi wisata yang pertama yaitu Air Terjun Curug Sewu, sebenarnya di Kabupaten Kendal masih banyak sekali air terjun yang masih alami dan ind…