Pempek Tenggiri Ala Bunda : Alternatif Makan Pempek Lezat Tanpa Harus Ke Palembang

Kelezatan Pempek Tenggiri Ala Bunda
Sumber daya alam yang berlimpah, beraneka ragam suku budaya yang indah, menjadikan Indonesia mempunyai berbagai macam kuliner yang menggoda lidah. Ratusan bahkan ribuan kuliner tradisional ada di Indonesia tercinta ini, dan setiap daerah hampir mempunyai kuliner yang beraneka ragam, seperti Soto, Sate, Rawon, Lumpia, Pempek, Rendang dan masih banyak lagi. 

Dan salah satu kuliner yang paling terkenal yaitu Pempek, kuliner khas Palembang Sumatera Selatan ini sudah terkenal sampai pelosok negeri, dan ini adalah salah warisan dari nenek moyang yang harus kita lestarikan.

Ada kabar gembira nih buat para pecinta kuliner, khususnya pempek. Saat ini kalian tak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk menikmati kuliner yang lezat ini, karena di kedai "Pempek Tenggiri Ala Bunda" ini rasanya sama seperti pempek yang ada di Palembang.

SEJARAH PEMPEK TENGGIRI ALA BUNDA 

Bunda Kayla "Owner Kedai Pempek Tenggiri Ala Bunda"

Kedai Pempek yang baru buka setahun yang lalu ini memang rasanya lezat sekali, meskipun pemilik kedai ini asli orang Jawa. tetapi rasanya pas seperti yang ada di Palembang. Karena pemilik kedai ini langsung belajar resep pempek dari saudaranya yang berada di Palembang, jadi resepnya seperti yang asli di Palembang.


Awal mula Kedai Pempek Tenggiri Ala Bunda dibuka karena Bunda Kayla (Owner) ini memang suka banget makan pempek, dan di Kendal itu gak ada pempek yang enaknya seperti di Palembang, ada sih pempek di Semarang yang rasanya lumayan enak, tapi ya lumayan jauh juga. Akhirnya Bunda Kayla yang punya jiwa entrepreneur ini berinisiatif membuka kedai pempek yang rasanya seperti di Palembang.

LOKASI
Tamangede, Gemuh, Kendal
Nah biar gak penasaran langsung saja bisa kunjungi kedai
Pempek Tenggiri Ala Bunda yang berada di Dusun
Karanganyar, Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51356 atau bisa lihat di goeglg maps https://goo.gl/maps/Hn7F9YLHatE2. Dan Kedai Pempek Tenggiri Ala Bunda ini buka mulai pukul 12.00 wib sampai pukul 21.00 wib, kalian yang malas kesana bisa delevery order lewat WA :
0896-7355-7150 atau pesan lewat GrabFood.

Tempatnya Instagramable
Selain rasanya yang sangat lezat, kedai Pempek Tenggiri Ala Bunda ini juga tempatnya sangat instagramble, cocok buat berfoto-foto, bersantai ataupun nongkrong bersama teman-teman. Kedai ini kurang lebih bisa muat untuk 15 orang.

AWAS KETAGIHAN

Yang membuat special pempek yang satu ini yaitu menggunakan ikan tenggiri pilihan, sehingga bisa menghasilkan rasa tenggiri yang kuat. Tekstur pempek ini juga kenyal sehingga kalau dimakan tidak keras. Apalagi ditambah saus sambal khusus pempek menjadikan pempek tenggiri ala bunda ini pasti bikin kamu ketagihan. Dan disini ada beberapa jenis pempek yang rasanya super lezat yaitu pempek kapal selam, pempek bulat, pempek tahu, pempek lenggang, pembek kulit dan pempek lenjer. Untuk satu porsi pempek tenggiri ala bunda ini mulai Rp.7000 dan paket pempek komplit Rp. 20.000.



Dulu aku itu kurang begitu suka sama pempek, ya mungkin karena jarang makan pempek juga, pernah sih coba pempek yang jualan keliling tapi rasanya biasa saja, tapi setelah mencoba beberapa kali pempek tenggiri ala bunda ini aku jadi langsung jatuh hati sama kuliner asli Palembang ini, karena pempek tenggiri ala bunda ini rasanya sangat super lezat dan menggoda lidah. 

1 Komentar

  1. Aku suka pempek, apalagi yang kapal selam sama kulit, yumm... :D
    Seneng kalau ada tempat makan pempek di kota tempat tinggal, jadinya nggak perlu jauh2 ke Palembang kalau lagi pengen pempek.
    Simpen ah, kapanan kalau main ke Kendal, Pempek Tenggiri ala Bunda bisa jadi pilihan buat kulineran, wkwk..

    BalasHapus