Langsung ke konten utama

Sensasi Menginap di Hotel Meotel Purwokerto


Meotel Purwokerto nampak dari depan

Purwokerto seakan memberikan hipnotis bagi orang-orang yang mengunjunginya. Kota yang mempunyai hawa sejuk ini menyajikan aneka destinasi wisata yang sangat memesona dan juga menyajikan berbagai macam kuliner, mulai dari kuliner tradisional hingga modern ada di Kota Mendoan ini. Sehingga banyak orang yang selalu ingin kembali ke Purwokerto. 


Dan selama dua hari di Purwokerto, aku menginap di salah satu hotel yang sangat unik yaitu Hotel Meotel Purwokerto. Karena hotel ini mengusung konsep retro, art and vintage. Hotel Meotel Purwokerto ini merupakan properti kedua dengan barang Meotel yang beroperasi di bawah Dafam Hotel Management. Dan di Hotel Meotel Purwokerto ini ada jemputan dari stasiun buat para pengunjungnya. 

LOKASI MEOTEL PURWOKERTO 

Hotel Meotel Purwokerto ini berlokasi di Jln. Dr. Suparno Selatan No.1 Arcawinangun. Letaknya sangat strategis karena hanya berjarak 10 menit dari stasiun kereta, 8 menit dari pusat pemerintahan, dan hanya 1 menit dari pusat kuliner di Purwokerto. Jadi semakin mudah untuk pergi kemanapun. 

Meotel Purwokerto by Dafam Jl. DR. Soeparno No.1, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53123 (0281) 7771157
https://maps.app.goo.gl/RZP1M246LX2aqWF5A

FASILITAS di MEOTEL PURWOKERTO 


Ketika pertama kali masuk ke lobby Hotel Meotel Purwokerto ini aku langsung takjub, karena nuansa retro sangat terasa sekali. Dan menurutku Hotel Meotel Purwokerto ini salah satu hotel terbaik yang pernah aku kunjungi, karena di setiap sudut hotel ini sangat unik dan instagramable. Dan sangat cocok sekali buat teman-teman yang suka berfoto-foto. 
Kamar di Meotel Purwokerto
Hotel Meotel Purwokerto mempunyai 114 kamar yang terdiri dari 74 smart room berukuran 18 meter persegi, 24 executive room berukuran 24 meter persegi, 14 family room berukuran 26 meter persegi, serta 2 unit junior suite dengan ukuran 42 meter persegi. Kebetulan aku kemarin tidur di smart room lantai 6, nuansa retronya terasa banget di dalam kamar karena banyak pernak pernik retro yang menghiasi kamar sehingga membuat semakin nyaman. 

Di dalam kamar hotel fasilitasnya juga lengkap. Ada AC, LCD TV, coffee & tea maker, safety box, sandal, lemari pakaian, kamar mandi dan peralatan mandi. Dan untuk harga menginap satu malam Smart Room (Harga kamar mulai 295ribu), Family Room (Harga mulai 365 ribu), Executive Room (Harga kamar mulai 559 ribu), Junior Suite (Harga kamar mulai 960 ribu). Saat ini untuk membooking Hotel Meotel Purwokerto ini semakin mudah karena sudah banyak tersedia di aplikasi pemesanan tiket online. 
Pemandangan indah dari Meotel Purwokerto
Dan yang paling menarik ketika menginap di Meotel Purwokerto ini dari kamar kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah yaitu pemandangan Gunung Slamet yang sangat memesona, jarang banget ada hotel yang menyajikan pemandangan indah seperti ini. 

FASILITAS LAIN 


Tak hanya menyediakan kamar dengan berbagai type, tetapi Hotel Meotel Purwokerto ini juga menyediakan tempat untuk kegiatan MICE, disini ada lima ruang meeting dan satu ballroom yang siap mendukung semua kegiatan pengunjung baik untuk acara meeting, wisuda, ataupun wedding. 
Fasilitas lain yang ditawarkan hotel dengan tujuh lantai ini adalah Ukafe yang memiliki menu tradisional, Asia, hingga internasional, dan El Resto yang menyuguhkan menu Internasional. Ada pula “Incognito” Sky Lounge, bar, dan area outdoor. Hotel Meotel Purwokerto juga menyediakan tempat untuk olahraga seperti kolam renang dan tempat gym. 
SARAPAN di MEOTEL PURWOKERTO

Salah satu alasan yang bikin betah menginap di Hotel Meotel Purwokerto ini adalah menu sarapan yang lezat dan beraneka ragam. Nuansa retro juga sangat kental sekali di ruangan yang digunakan untuk sarapan ini, sehingga sarapan pagi menjadi lebih menyenangkan. 


Ada aneka jajanan tradisional seperti klepon, moci, nogosari,  jagung rebus, kacang rebus dan ketela rebus. Ada juga aneka jamu tradisional yang menyehatkan. Dan untuk makanan berat ada nasi goreng, soto, bubur ayam, mendoan Purwokerto, aneka buah-buahan dan salad. 

Nah itulah pengalamanku selama menginap di Hotel Meotel Purwokerto. Dengan hadirnya Meotel Purwokerto ini tentunya akan memberikan alternatif bagi para wisatawan maupun pebisnis yang berkunjung ke Purwokerto. Apalagi konsep retro yang diusung Hotel Meotel Purwokerto ini akan memberikan sensasi berbeda bagi para pengunjung.


Hotel Meotel Purwokerto
Website : www.meotelisme.com
Instagram : meotelpurwokerto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …