Langsung ke konten utama

River Walk Boja : Destinasi Wisata Milenial di Kabupaten Kendal


Kabupaten Kendal Jawa Tengah memang selalu menyenangkan untuk dijelajahi. Karena letaknya yang sangat strategis, berada mempunyai pantai, dan gunung. Sehingga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat memesona. Beraneka ragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kendal, tak hanya wisata alam saja, tetapi juga ada wisata budaya ,wisata religi, wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata buatan.

Dan hari  Kamis, 19 September kemarin aku berkunjung ke salah satu destinasi wisata buatan yang masih baru dan sangat keren sekali, yaitu RIVER WALK BOJA. Sebuah destinasi wisata yang sangat unik karena mengusung konsep milenial tourism dan sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja atau pun orang dewasa.

Lokasi River Walk Boja

Suasana River Walk Boja
Untuk menuju ke River Walk Boja sangat mudah sekali, karena letaknya sangat strategis, tepatnya di Jalan Veteran Desa Ngadibolo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah. Kurang lebih 30 menit perjalanan dari pusat Kota Kendal dan Kota Semarang. Untuk kalian yang dari arah Kendal bisa lewat Kaliwungu, dan untuk kalian yang dari Kota Semarang bisa lewat kawasan BSB Semarang.Untuk lebih detailnya bisa cek goegle maps.

Banyak Spot Foto


Semua sudut di River Walk Boja ini sangat keren sekali, karena desain bangunannya menggabungkan  berbagai desain bangunan yang ada di seluruh dunia, seperti Cina,Eropa, Timur Tengah. Selain itu juga banyak lukisan di dinding yang keren- keren sehingga sangat cocok sekali untuk berfoto-foto. 

Mini Water Park & Swimming Pool
Mini Water Park

Dan salah satu wahana menarik yang berada di River Walk Boja yaitu ''Mini Water Park". Di sini ada tiga kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung, yang pertama yaitu kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman cm dan dilengkapi permainan. Yang kedua yaitu kolam renang dengan kedalaman 1 meter, kolam ini untuk pengunjung yang belum bisa berenang. Dan yang ketiga yaitu kolam renang dengan kedalaman 1,75 cm untuk orang yang sudah bisa berenang dan tidak takut kedalaman.



Bird House Paradise



Salah satu hal yang menyenangkan ketika berkunjung ke River Walk Boja ini yaitu kita bisa bermain dengan burung-burung yang sangat lucu. Karena di sini ada rumah burung dengan berbagai jenis burung seperti, kakak tua, merpati, love bird, burung hantu dan masih banyak lagi. Kita juga bisa memberi makan dan berfoto-foto dengan burung-burung yang ada disini. 


Di rumah burung ini juga ada kolam ikan koi, jadi kalian bisa bermain, dan berfoto bersama ikan-ikan koi yang sangat lucu. Rasanya senang sekali bisa memberi makan ikan koi dan ini pengalaman yang sangat luar biasa. 

Animal House



River Walk Boja ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya, karena di sini ada rumah kelinci dan kucing. Jadi para pengunjung bisa belajar sambil bermain dengan hewan hewan yang lucu ini. Di sini kita bisa tahu jenis-jenis kelinci dan kucing, kita juga bisa berfoto-foto bareng hewan hewan lucu ini.


Ada banyak sekali jenis kelinci dan kucing yang ada di River Walk Boja ini, seperti kelinci jenis rex, lion head, persia, holand loop, anggora, netherland dwarf. Dan juga ada berbagai jenis kucing seperti kucing persia calico, anggora medium, persia, himalaya persia, bengal persia.

Children Playground


River Walk Boja ini juga termasuk salah satu tempat rekreasi yang ramah anak, karena di sini ada banyak wahana bermain khusus anak-anak, seperti ; tempat out bound khusus anak-anak, aneka permainan anak-anak dan masih banyak lagi.

Urban Camp Boja

River Walk Boja juga menyediakan penginapan dengan konsep yang sangat unik sekali, yaitu urban camp. Dan di sini ada tiga tipe kamar yang sangat lucu, seperti tipe superior room dan family room ini desain luarnya seperti rumah burung merpati dan dalamnya juga sangat bagus.

Superior Room
Untuk kamar dengan tipe superiror room ini fasilitasnya sangat lengkap seperti double bed, AC, water heater, TV 32 inchi, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Kamar dengan luas 3,6 x 4,8 meter ini sangat nyaman sekali, dan untuk kamar mandinya di sini menggunakan konsep kamar mandi  outdoor bathroom  tetapi tetap bersih dan mengasyikkan. Dan untuk satu malamnya kamar ini dibanderol dengan harga Rp. 500.000,-.

Family Room
Kamar tipe Family room ini fasilitasnya juga sangat komplit dan sangat cocok untuk menginap bersama keluarga. Adapun fasilitasnya seperti satu kasur besar dan satu kasur tingkat, AC, water heater, TV 32 inchi, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja, meskipun kamar mandi nya juga menggunakan konsep outdor bathroom tetapi  tetap bersih dan nyaman. Kamar dengan luas 4,8 x 4,8 meter ini sangat nyaman dan bisa digunakan untuk 4 orang. Harga untuk satu malam yaitu Rp. 840.000,-.

Executive Room
Dan yang terakhir  yaitu tipe Executive room, kamar dengan luas 6 x 6 meter ini paling istimewa karena kamar mandinya  ada di dalam dan hanya ada dua kamar saja. Untuk fasilitasnya juga sangat komplit seperti ; satu tempat tidur, AC, Wifi, water heater, TV 43 inchi, air mineral, kopi, teh dan peralatan mandi, serta bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Untuk harga menginap  satu malam yaitu Rp.700.000,-.

Senang Gelato

Setelah capek mengelilingi seluruh area River Walk Boja yang sangat luas ini, tentunya capek dan haus. Dan jangan khawatir karena di sini ada tempat nongkrong yang keren dengan menu spesial gelato (ice cream). Tempat ini namanya ''Senang Gelato".
Di sini ada banyak ice cream dengan aneka rasa yang beragam dan tentunya sanga enak dan segar. Semua ice cream yaang ada di Senang Gelato ini asli buatan sini dan semuanya menggunakan bahan-bahan yang berkwalitas.

Fasilitas-fasilitas lain

River Walk Boja ini tak hanya sekedar tempat untuk berwisata saja, karena di sini masih banyak fasilitas-fasilitas penunjang seperti tempat meeting, dan di sini ada empat ruangan yang bisa digunakan untuk meeting, seperti Macaw room, Santorini room, Sun conure room dan Love bird room. Selain itu di sini juga bisa digunakan untuk tempat pre wedding dan pesta pernikahan.

Komentar

Nurhilmiyah mengatakan…
Pilihan yang tepat ini buat ngajak anak² berlibur sejenak dari rutinitas sekolah. Ada playground, animal house dan banyak spot foto yg udah pasti instagramable. Keren deh. Tfs yaa
Rivai mengatakan…
Asik yaa, twmpat wisata yang lengkap. Semuanya tersedia. Bakal bisa memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjungnya
Sri rahayu mengatakan…
Baru baca ulasannya aja rasanya kaya udah jalan jalan. Bagus banget tempatnya..tapi ngga punya saudara di Kendal.
Lengkap ya fasilitasnya. Keren nih, jadi pengen ke sana bawa anak-anak. Pasti bikin happy.
Bambang Irwanto mengatakan…
Nah, semalam saya sudah lihat nih, postingan Mas di IG. Sekarang bisa baca cerita lengkapnya di sini. Dan keren sekali wisata ini. Lengkap. Bahkan ada penginapannya juga. Jadi yang dari jauh luar kota, bisa sekalian nginap. Pas buat wisata keluarga. Anak-anak pasti senang nih.
blogger parenting mengatakan…
Mas, tiket masuknya kalo gak Pake nginap berapa ya? Asyik tempatnya cantik banyak mural. Jadi kelihatan kece sekali.
nurul rahma mengatakan…
Kamarnya kece amaaatt
Mauk banget main ke Kendal, karena spot wisatanya keren2 bgt yak
--bukanbocahbiasa(dot)com--
donasaurus mengatakan…
Bener - bener asik ya River Walk Boja buat trekreasi ngajak anak- anak. Eh ada juga penginapanya ya ? jadi praktis bisa sekalian bermalam disana dan pagi - pagi langsung keliling wahana
LinRaNa Mom mengatakan…
Emang keren tempatnya nih mas..
Sayangnya kejauhan..
Tapi sapa tau ada rezeki langkah keluarga kami ke sini, pasti anak2 seneng ni
AMAR MA'RRUF mengatakan…
Keren mas... kapan2 kalau ke Kendal bisa jadi rujukan ya... thnks artikelnya mas
kartika mengatakan…
Lengkap bgt yaa, mana spot2 nya juga instagramable lagi..mupenggg
Dian Restu Agustina mengatakan…
Kalau mudik ke Kediri beberapa kali aku dan keluarga singgah di Semarang, kadang nginap kadang enggak. Kalau ada River Walk Boja gini bisa nih mampirnya ke Kendal aja, sekalian berwisata, berenang juga nginep di penginapan berdesain uniknya. Aku simpan infonya ya, Mas..Nanti semoga bisa mampir sana. TFS:)
Ali Muakhir mengatakan…
Kendal beberapa tahun belakangan ini makin cantik ya. Terus bebenah. Kalau ke Kendal asyik banget nginep si sini bareng kekuarga. Cucok
Susindra mengatakan…
Woa... kendal terus mempercantik diri. Saat dapat poster tentang Kendal yang ingin jadi destinasi pariwisata utama, sempat sulit percaya, sih... Tapi kalau lihat River Walk Boja.... Pasti terkejar. Apalagi dekat Semarang, ya
Erfano mengatakan…
Wuih lengkap banget mas fasilitasnya. Kalau ajak anak main ke sini pasti banyak belajar. Jadi pengen ke Kendal nih habis baca tentang River Walk Boja.
April Hamsa mengatakan…
Wah menarik lokasinya. Anak2 kalau kuajakin ke sana pasti betah, apalagi permainannya lumayan banyakm dan bisa liat/ main sama satwa juga.
Aku penasaran kalau kita nginep di penginapannya, apakah dapat semacam privilege utk masuk ke playground, taman, liat satwa dll ya?
Kesih Latief mengatakan…
Masya Allah, takjub aq akan keindahan alam raya ini. Tempat nya enak bgt , Kon ya bisa k sana. Anak2 pasti suka. Sayang d luar kota ya, tp tetap aku masukin list liburan aku
Kok . Mks info nya kak ..
@blogger_eksis mengatakan…
Suasana tempat wisatanya mirip di Dufan deh kak. wkwk

Waktu itu aku juga udah lihat foto-foto ini di akun IG kakaknya kan.

Jadi pengen nginep di Urban Camp'a itu deh*
Selvijua31 mengatakan…
Tempatnya keren banget dan kekinian serta penuh warna, meski buatan tapi sangat nyaman buat berwisata disini bersama teman dan keluarga.
Medan wisata mengatakan…
Pas banget untuk berwisata bareng keluarga nih,,

jadi pengen segera liburan aja jadinya

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …

7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, tanah kelahiranku yang selalu aku rindukan, karena banyak kenangan manis yang tak bisa dilupakan. Meskipun masih banyak orang yang belum tahu tentang Kabupaten Kendal, mungkin hanya orang - orang yang biasa mudik melewati jalur Pantura Jawa Tengah yang tahu. Tetapi Kabupaten Kendal ini memiliki banyak destinasi wisata alam ataupun buatan yang sangat indah dan menawan. 

Kabupaten Kendal letaknya di sebelah barat Kota Semarang, terletak di pinggir pantai utara Jawa dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Gunung Ungaran dan Gunung Prahu. Membuat Kabupaten yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memesona. Jika kalian lebaran tahun ini mudik lewat Kendal Jawa Tengah, kalian harus coba mampir untuk menjelajahi Kabupaten Kendal. Dan inilah 7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal Jawa Tengah:

1. CURUG SEWU

Destinasi wisata yang pertama yaitu Air Terjun Curug Sewu, sebenarnya di Kabupaten Kendal masih banyak sekali air terjun yang masih alami dan ind…