Langsung ke konten utama

Traveling Lebih Berwarna Berkat ASUS Vivobook Ultra A412


Di era digital seperti saat ini, banyak profesi yang bisa digeluti tanpa harus ke kantor, seperti kebanyakan para konten creator, mereka bekerja tanpa melihat tempat dan waktu. Dimanapun dan kapanpun asalkan ada waktu dan ada tempat yang nyaman seperti di kamar, co-working, cafe hingga di dalam kereta pasti digunakan untuk berkarya. 

Hal inilah yang juga aku alami saat ini, kesana kesini selalu membawa amunisi seperti laptop dan kamera untuk membuat konten. Berawal dari mempunyai hobi traveling dan menulis, akhirnya membawaku untuk terjun ke dunia industri kreatif. Banyak suka duka yang aku alami selama menjadi seorang travel blogger, seperti ketika dikejar deadline tiba-tiba laptop mati lalu tidak ada colokan listrik dan masih banyak lagi, tetapi aku sangat mencintai profesi yang aku jalani saat ini karena bisa bermanfaat untuk orang lain.



Sejak awal tahun 2017 lalu, semua aktivitasku mulai dari traveling dan menulis selalu ditemani oleh laptop ASUS kesayanganku. Sayangnya laptop milikku bobotnya terlalu berat, maklum type dahulu, tetapi meskipun berat tetap aku jalani dan syukuri bisa berkarya menggunakan laptop kesayanganku yang aku beli dari hasil jerih payahku sendiri. 

Aku sangat bangga mempunyai laptop ASUS, karena tahun ini ASUS merayakan ulang tahunnya yang ke - 30. Dan ASUS terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh umat manusia dan menjadi produk laptop terbaik nomor satu di dunia. Salah satu inovasi yang dilakukan ASUS yaitu dengan meluncurkan produk baru yaitu "ASUS VIVOBOOK ULTRA A412" Dan inilah keistimewaannya : 


Lebih Ringan dan Nyaman

Laptop ASUS yang satu ini sangat cocok sekali buat diriku yang suka travelling, karena sangat ringan. Sehingga bisa mudah dimasukkan ke dalam tas dan tak perlu khawatir mudah capek karena ASUS Vivobook Ultra A412 ini sangat mungil, meskipun layarnya berdiagonal 14 inci, tetapi beratnya hanya 1,5 kilogram dan ketebalannya cuma 1,9 cm. 

Layar NanoEdge Display

ASUS Vivobook Ultra A412 ini sudah menggunakan design NanoEdge Display, 
Sehingga rasio layar ASUS Vivobook Ultra A412 ke bodinya hanya mencapai 87 persen dengan ukuran bezel 5,7 mm. Jadi meskipun ukuran layarnya sama 14 inci dengan laptop lain, tetapi ASUS Vivobook Ultra A412 ini jauh lebih ringan sehingga membuat traveling lebih nyaman. Tak hanya itu saja, layar ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga sudah full HD sehingga bisa melihat gambar dengan jelas. 

Warna - Warni ASUS Vivobook Ultra A412

Tak hanya ringan tetapi laptop yang satu ini juga penuh warna. Ada empat varian warna yang super elegan yang bisa membuat traveling semakin berwarna seperti Transparant Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush. 

Dan kebetulan aku naksir yang warna "Coral Crush" karena lebih cerah, lebih berani dan lebih semangat seperti jiwaku yang suka traveling ini. Sakiing ringannya dan berwarna warni laptop yang satu ini mempunyai julukan "World's Smallest Colorful 14-inch Ultra book".

Ergolift Design 

ASUS VivoBook Ultra A412 hadir dengan  fiture premium yaitu Design Ergolift yang mana bisa memberikan kenyamanan extra saat kamu mengetik, karena dengan sistem ini maka layar akan terangkat 2 derajat sehingga bisa bekerja lebih maksimal serta dengan terangkatnya layar membuat sirkulasi udara bisa lewat melalui celah tadi. Membuat laptop ini selalu dingin dan hardware bisa bekerja secara optimal.

Konektivitas Melampaui Batas 

Supaya lebih maksimal, laptop ini juga dilengkapi port konektivitas yang super komplit agar lebih produktif tentunya. Mulai dari USB 2.0 Type A, USB 3.1 (Gen1) Type A, USB 3.1 (Gen1) Type C, USB 3.1 port yang mana kecepatan transfernya bisa 10 kali lipat daripada USB 2.0, ada juga Output HDMI, Audio Jack, Security Slot dan Micro SD Card Reader.

Keamanan dalam Satu Sentuhan 

ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga hadir dengan fitur keamanan finger print unlock, yang mana fitur ini memberikan pengalaman extra untuk mengamankan semua data dan tentunya tidak perlu repot lagi membuat pasword kata sandi untuk login ke laptop ini, karena dengan satu sentuhan bisa membuat lebih aman. 

Tak hanya sampai disitu saja, ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga dilengkapi Windows Hello yang mana fitur ini bisa digunakan untuk login ke windows hanya dengan menggunakan deteksi wajah. Sehingga bisa membuat lebih aman. 

Backlit Keyboard

ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga dilengkapi Backlite Keyword yang semakin mudah digunakan di area yang redup ataupun gelap, karena terdapat lampu yang menyala di bawah keyboardnya sehingga bisa memudahkan penggunanya untuk digunakan di mana saja. Selain itu keyboard ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga sangat nyaman dipakai karena empuk dan jaraknya tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh yaitu 1,3mm karena menggunakan key travel . 

Performa Handal Kinerja Maksimal

Untuk performa ASUS Vivobook A412 ini tak perlu dikhawatirkan lagi karena laptop ini sudah didukumh chipset Intel Core i5-8265U quad-core generasi ke-8. Dan pilihan tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu memberikan kecepatan pemrosesan hingga 4 6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. 

Dan laptop ini juga bisa membantu mempercepat waktu pemuatan aplikasi dan folder yang memuat banyak file, meskipun file dengan ukuran besar karena sudah dilengkapi RAM yang cukup besar yaitu 8GB DDR4-2400Mhz. Serta kecepatannya luar biasa hingga 867Mbps karena didukung dual-bsnd Wi-Fi (802.11ac). 

Tak cukup itu saja, ASUS Vivobook Ultra A412 ini juga menggunakanchip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan BRAM sebesar 2GB yang sangat cocok untuk menunjang kegiatan traveling. Dan untuk penyimpanan, ASUS Vivobook Ultra A412 ini dilengkapi RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M. 2 SSD. 

Audio Menggelegar

ASUS Vivobook Ultra A412 ini semakin canggih karena dilengkapi dengan audio SonicMaster yang menggelegar. Ini adalah salah satu tekhnologi audio yang canggih karena suara keras dan sangat memanjakan para penggunanya.

Baterai Kuat Tahan Lama

Dan untuk ASUS Vivobook Ultra A412 ini menggunakan baterai 2 Cell 37WHr lithium-prismatic battery yang bisa di charger 60% hanya dalam 49 menit, dan baterai pun bisa awet sampai 5 jam. Cocok sekali buat dibawa traveling karena baterai tidak terlalu boros

Detail spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412:


Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPUIntel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating SystemWindows 10
Memory4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
AudioSonic Master audio, Array Microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight1.5Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
PriceStart from Rp7.599.000
Warranty2 tahun garansi globa


Bagaimana gaes? ASUS VIVOBOOK ULTRA A412 cocok bangetkan buat menemani traveling karena sangat ringan, performa handal serta fitur premium ErgoLift Design sehingga membuat semua urusan semakin mudah dan tentunya harganya juga lumayan murah yaitu RP. 7.599.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …

7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, tanah kelahiranku yang selalu aku rindukan, karena banyak kenangan manis yang tak bisa dilupakan. Meskipun masih banyak orang yang belum tahu tentang Kabupaten Kendal, mungkin hanya orang - orang yang biasa mudik melewati jalur Pantura Jawa Tengah yang tahu. Tetapi Kabupaten Kendal ini memiliki banyak destinasi wisata alam ataupun buatan yang sangat indah dan menawan. 

Kabupaten Kendal letaknya di sebelah barat Kota Semarang, terletak di pinggir pantai utara Jawa dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Gunung Ungaran dan Gunung Prahu. Membuat Kabupaten yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memesona. Jika kalian lebaran tahun ini mudik lewat Kendal Jawa Tengah, kalian harus coba mampir untuk menjelajahi Kabupaten Kendal. Dan inilah 7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal Jawa Tengah:

1. CURUG SEWU

Destinasi wisata yang pertama yaitu Air Terjun Curug Sewu, sebenarnya di Kabupaten Kendal masih banyak sekali air terjun yang masih alami dan ind…