Langsung ke konten utama

Resolusi Tahun 2020 : Hidup Lebih Sehat dan Travelling ke Nusa Tenggara Timur



Tak terasa waktu berputar dengan cepat, dan tak terasa sudah di penghujung akhir tahun 2019. Agak sedih sih karena selama hampir satu tahun ini agak kurang produktif dan beberapa resolusi tahun 2019 belum bisa tercapai, diantaranya yaitu menerapkan pola hidup sehat dan NIKAH.

Nah ngomongin tentang resolusi di tahun 2020 kira-kira resolusi teman-teman apa saja?  Kalau aku pribadi, resolusi tahun 2020 ini agak lebih simpel daripada tahun-tahun sebelumnya. Dan inilah resolusi di tahun 2020 yang ingin aku capai :

Tahun 2020 Aku Harus Hidup Lebih Sehat 

Di Tahun 2020 nanti sebenarnya aku tidak ingin banyak target. Karena kalau banyak target khawatir malah bisa menjadi beban hidup, sebenarnya intinya sih kita harus berusaha dan berdoa, agar apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Dan yang paling aku inginkan di tahun 2020 nanti yaitu aku ingin mempunyai kebiasaan hidup sehat, karena tahun 2019 pola hidupku sangat tidak teratur dan sama sekali tidak pernah olahraga. Padahal tahun-tahun sebelumnya aku rajin lari hingga beberapa kali ikut event lari marathon juga. Mungkin memang saat ini belum terasa efeknya jika kita hidup dengan yang sembarangan (tidak sehat) Karena efeknya akan terasa pada nanti usia kita sudah bertambah tua. Aku tidak ingin ketika tua nanti sakit-sakitan sehingga menyusahkan keluarga dan tentunya tidak bisa menikmati hidup di usia tua.


Maka dari itu di tahun 2020 nanti aku akan merubah semua pola hidupku yang tidak teratur ini. Selain aku akan memperbanyak olahraga agar sehat. Aku juga akan memperbanyak makan-makanan yang sehat juga, terutama memperbanyak makan buah dan sayur.

Dan salah satu buah yang sangat cocok untuk menemani pola hidup sehat yaitu Apel Washington, karena buah yang satu ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Diantaranya :

1. Banyak mengandung serat sehingga sangat cocok untuk alternatif diet sehat.

2. Kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

3. Memiliki kandungan asam malah dan asam tarsarat yang berfungi untuk melancarkan proses pencernaan dan mencegah gangguan hati.

4. Memiliki antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga data tahan tubuh.

Dan masih banyak lagi manfaat manfaat buah apel Washington ini, selain itu rasanya juga manis dan enak. Jadi ayo mulai sekarang perbanyak makan buah apel Washington.

Tahun 2020 Aku Harus Travelling ke Nusa Tenggara Timur



Provinsi Nusa Tenggara Timur akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para traveller. Provinsi yang berada di Indonesia bagian timur ini dulunya sama sekali kurang diperhatikan oleh pemerintah, dan banyak traveller yang jarang kesana.Tetapi setelah adanya beberapa sosial media membuat Provinsi Nusa Tenggara Timur kini semakin terkenal.


Kekayaan alam dan budaya membuat Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat memesona, beraneka ragam pantai uang cantik, pulau-pulau nan elok hingga alam bawah laut yang eksotis membuat aku ingin sekali menjelajahi Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sehingga saat ini Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Republik Indonesia, salah satunya dengan ditetapkannya Destinasi Wisata Labuan Bajo sebagai salah satu dari 5 destinasi prioritas Indonesia.

Beberapa destinasi wisata yang akan aku kunjungi jika ke Provinsi Nusa Tenggara Timur diantaranya : Labuan Bajo, Pulau Komodo, Pantai Pink.




Komentar

Ade UFi mengatakan…
Bener, mas.. hidup lebih sehat itu pilihan. Pasti bisa kok, Mas. Aku aja turun 12kg krn memilih hidup sehat. Semangaaat.

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …

7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, tanah kelahiranku yang selalu aku rindukan, karena banyak kenangan manis yang tak bisa dilupakan. Meskipun masih banyak orang yang belum tahu tentang Kabupaten Kendal, mungkin hanya orang - orang yang biasa mudik melewati jalur Pantura Jawa Tengah yang tahu. Namun Kabupaten Kendal ini memiliki banyak destinasi wisata alam ataupun buatan yang sangat indah dan menawan. 

Kabupaten Kendal ini letaknya di sebelah barat Kota Semarang, terletak di pinggir pantai utara Jawa dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Gunung Ungaran dan Gunung Prahu, membuat Kabupaten yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memesona. Jika kalian lebaran tahun ini mudik lewat Kendal Jawa Tengah, kalian harus coba mampir untuk menjelajahi Kabupaten Kendal. Dan inilah 7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal Jawa Tengah:

1. CURUG SEWU

Destinasi wisata yang pertama yaitu Air Terjun Curug Sewu, sebenarnya di Kabupaten Kendal masih banyak sekali air terjun yang masih alami dan …