Langsung ke konten utama

Didi Kempot Idola Baru Anak Milenial



Halo sobat klimis, akhir-akhir ini kalian pasti sering mendengar lagu-lagu berbahasa Jawa dengan cerita tentang patah hati? Lagu-lagu tersebut sebenarnya sudah ada sejak waktu aku masih kecil dan dulu juga sangat banyak disukai oleh orang-orang. Namun sering berkembangnya industri music di Indonesia, lagu-lagu campursari karya Didi Kempot mulai meredup. Akan tetapi di tahun 2019 lalu, Lagu-lagu Didi Kempot kembali ke masa kejayaannya seperti dulu. Dan salah satu faktor yang menjadi kejayaan lagu-lagu Didi Kempot kembali Berjaya di belantika music Indonesia yaitu media sosial. Karena beberapa waktu lalu Didi Kempot sempat viral di media sosial dengan julukan “The Father Of Broken Heart”.

Akhirnya banyak orang yang penasaran dengan Didi Kempot dan ternyata lagu-lagunya memang asyik, banyak teman-temanku yang tidak mengetahui Bahasa Jawa juga sangat suka dengan lagu-lagu Didi Kempot. Kesuksesan Didi Kempot sebagai seorang seniman dari Solo tentunya tidak mudah dan tidak instan, apalagi Didi Kempot juga membutuhkan waktu lama untuk menjadi seorang seniman yang sukses. Kalian sudah tahu kalau mendiang pelawak sekaligus anggota Srimulat, Mamiek Prakoso adalah satu di antara sosok di balik kesuksesan Didi Kempot.


Mamiek sendiri adalah kakak sekaligus temannya Didi saat mereka dididik seni oleh ayah mereka, yaitu Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto yang memiliki profesi sebagai pemain ketoprak. Sejak kecil, Mamiek dan Didi yang usianya berjarak lima tahun, selalu diajak Mbah Ranto ke tempat dia bekerja. Keduanya banyak menyaksikan ayah mereka pentas, melawak, bermain musik,  sampai membuat lagu. Didi mengingat dirinya dan Mamiek biasa duduk di dekat tempat alat musik gamelan sambil bermain dengan Mamiek. Didi juga selalu memperhatikan ayahnya berlatih.


Sesekali, Mbah Ranto memberi nasihat pada Didi dan Mamiek mengenai dunia seni. Didi dan Mamiek bahkan dikhitan berbarengan. Satu di antara bentuk dukungan Mamiek pada
Didi saat musisi ini dewasa yakni ketika pemain Srimulat ini menemani Didi untuk bertemu dengan orang Suriname yang ujungnya Didi berhasil konser di luar negeri untuk pertama kali. 


Mamiek sering juga menilai lagu Didi, saat Didi memperdengarkan lagu ‘Pantai Klayar’
pada Mamiek. Respons Mamiek waktu itu menganggap lagu itu bagus dan bakalan
sukses. Didi mengatakan bahwa Mamiek sering memuji dirinya dan mengatakan lagunya bagus. Selalu memberikan dukungan bahkan saat mereka sudah sama-sama menua
dukungan itu tak pernah hilang.

Mamiek ingin adiknya baik. Itu yang selalu diingat Didi. Pesan dari ayahnya yang Didi
sebut sebagai ‘guru besar’ di dalam hidupnya membentuk dia dan Mamiek hingga menjadi
seniman. Perbedaannya Mamiek menjadi seniman pentas dan Didi menjadi seniman di
dunia musik. Beda jalur mereka tetap saling mendukung. Sosok Mamiek sendiri adalah
sosok yang menjadi pengkritik dan juga penggemar berat Didi. Bahkan hingga mereka
tumbuh dewasa.

Mamiek sosok yang sangat peduli dengan orang lain apalagi dengan adiknya, begitu yang
selalu diingat Didi. Kalau mereka makan Mamiek sering mengalah dan memberikan lauk untuk adiknya. Mamiek sebelum meninggal masih sempat memberikan pesan khusus untuk adiknya. Didi waktu itu berada di samping Mamiek. Tanggal 3 Agustus pagi sekitar pukul 08.00, saat itu ia sengaja menemani kakaknya. Pesan terakhir Mamiek adalah Didi masih harus tetap berkarya karena masih punya peluang dan Didi pun mengiyakan ucapan saudaranya.

Tepat pukul 14.00 WIB tanggal 3 Agustus 2014, Mamiek dinyatakan meninggal dunia. Lama meninggalkan tiga istri dan juga lima anak. Dia meminta Didi untuk mengawasi anak-
anaknya. Sebab saat anak kecil menghadapi air, ada yang berbahaya, ada yang tenang, ada yang laut. Sepeninggal saudaranya Didi kemudian mencapai prestasi lainnya di dunia hiburan.


Desember 2019 lalu, Didi Kempot kemudian resmi diangkat sebagai brand ambyarssador Shopee Indonesia. Sebagai brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot jadi wajah untuk kampanye diskon 2.2 Men Sale di Shopee yang berlangsung selama bulan Januari sampai Februari 2020. Selain menawarkan promo diskon hingga 50% dan juga tentunya yang tak pernah ketinggalan, gratis ongkir, ada pula promo spesial produk-produk pria pilihannya seperti Shopee Super Brand Day, Fashion Pria Day, Pulsa, Tagihan & amp; Tiket Day, dan juga masih banyak lagi.


Jadi ayo segera belanja di Shopee karena banyak sekali promo yang sangat menarik dan tentunya kalian bisa mendapatkan barang-barang kesukaan kalian dengan harga nurah dan langsung bisa sampai rumah tanpa biaya ongkos kirim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

3 Desa Wisata di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi

Traveling itu gak selalu harus ke pantai, gunung ataupun ke tempat yang mempunyai pemandangan yang indah. Sesekali kita juga perlu traveling ke tempat yang bisa menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya banyak sekali tempat yang keren dan instagramable yang dapat menambah wawasan dan pengalaman kita, seperti museum, cagar budaya, desa wisata dan masih banyak lagi.

Selasa lalu aku bersama teman-teman mendapat undangan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan sambil mengexplore UMKM Unggulan Kabupaten Klaten, sebenarnya banyak sekali sentra UMKM di Kabupaten Klaten ini, tetapi karena waktu yang lumayan singkat akhirnya kami hanya mengunjungi tiga sentra UMKM Unggulan Kabupaten Klaten.

Nah jika kalian berkunjung ke Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kalian bisa mampir ke desa wisata  yang baru saja aku kunjungi kemarin, ini dia "3 Destinasi Wisata Edukasi di Klaten yang Harus Kalian Kunjungi" :


1. Desa Wisata Melikan


Tempat yang pertama kami …

7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, tanah kelahiranku yang selalu aku rindukan, karena banyak kenangan manis yang tak bisa dilupakan. Meskipun masih banyak orang yang belum tahu tentang Kabupaten Kendal, mungkin hanya orang - orang yang biasa mudik melewati jalur Pantura Jawa Tengah yang tahu. Namun Kabupaten Kendal ini memiliki banyak destinasi wisata alam ataupun buatan yang sangat indah dan menawan. 

Kabupaten Kendal ini letaknya di sebelah barat Kota Semarang, terletak di pinggir pantai utara Jawa dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Gunung Ungaran dan Gunung Prahu, membuat Kabupaten yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memesona. Jika kalian lebaran tahun ini mudik lewat Kendal Jawa Tengah, kalian harus coba mampir untuk menjelajahi Kabupaten Kendal. Dan inilah 7 Top Destinasi Wisata di Kabupaten Kendal Jawa Tengah:

1. CURUG SEWU

Destinasi wisata yang pertama yaitu Air Terjun Curug Sewu, sebenarnya di Kabupaten Kendal masih banyak sekali air terjun yang masih alami dan …