Yuk Makan Kurma Medjool Agar Selalu Sehat



Sejak akhir tahun 2019, dunia digegerkan dengan adanya virus yang sangat mematikan yang berasal dari Kota Wuhan Tiongkok. Tentu saja masyarakat seluruh dunia langsung tertuju pada Kota Wuhan karena sebenarnya apa yang telah terjadi dan kenapa bisa terjadi.

Ternyata yang membuat ribuan warga Wuhan banyak yang meninggal secara misterius yaitu akibat sebuah virus. Namanya COVID-19 yang merupakan suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis COVID-19 diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19.

Sebenarnya Apa Sih COVID-19 Itu ?

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. Ini terjadi karena sikap masyarakat Wuhan yang makan sembarangan dan tidak menjaga kebersihan, bayangkan kelawar, tikus, dan beberapa hewan yang menjijikkan dimakan secara mentah-mentah. 

Apa saja gejala COVID-19?

Gejala-gejala COVID-19 yang paling umum adalah demam, rasa lelah, dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare, Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap. 

Beberapa orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apa pun dan tetap merasa sehat. Sebagian besar (sekitar 80%) orang yang terinfeksi berhasil pulih tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari 6 orang yang terjangkit COVID-19 menderita sakit parah dan kesulitan bernapas. 

Ada beberapa tips agar tidak tertular oleh COVID-19 :

1. Tetap Berada di Rumah




Tips ini sangat ampuh karena Pemerintah juga sudah memberi peringatan agar semua masyarakat untuk saat ini lebih baik di rumah dahulu karena dengan di rumah otomatis kita tidak akan berjumpa dengan orang-orang yang dalam posisi ODP, PDP hingga positif. Karena kebanyakan orang yang tertular berasal dari bepergian ke luar negeri. 

2. Selalu Olahraga 




Meskipun di dalam rumah tetapi kita masih tetap bisa berolahraga, karena dengan olahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Orang yang daya tahan tubuhnya lemah akan mudah terkena virus, jadi perbanyak olahraga agar daya tahan tubuh tetap kuat. 

3. Perbanyak konsumsi buah-buahan




Dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan seperti buah Sunkist, Blueberry, Apel Washington tubuh kita tentunya akan banyak terpenuhi gizi, mineral, protein, vitamin sehingga daya tahan imunitas kita kuat. 

4. Konsumsi Kurma Medjool

Apa itu Kurma Medjool? Mungkin masih banyak orang belum tahu tentang Kurma Medjool. Jadi Kurma Medjool ini merupakan jenis kurma yang berasal dari arizona USA. Ciri-cirinya berwarna  merah muda, ukurannya lebih besar dan daging sangat tebal. Selain itu Kurma Medjool ini mempunyai manfaat yang banyak sekali, diantaranya :

1. Meningkatkan metabolisme karena Kurma Medjool mengandung vitamin B

2. Meningkatkan Pertumbuhan karena Kurma Medjool mempunyai tingkat protein yang tidak terlalu tinggi tetapi kombinasi kalsium, kalium, dan magnesium bisa meningkatkan pertumbuhan. 

3. Membantu pencernaan karena Kurma Medjool mempunyai kandungan serat yang tinggi bayangkan satu porsi Kurma Medjool mengandung lebih dari 6 gram serat makanan.

4. Mengatur tekanan darah karena Kurma Medjool mengandung kalium yang mana kalium adalah obat yang digunakan untuk melebarkan pembuluh darah agar aliran darah dapat mengalir dengan lancar.

1 Komentar