Pandemi Bukan Halangan untuk Meraih Mimpi



Tahun ini sangat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,  karena memang sejak awal tahun 2020 seluruh dunia digemparkan oleh pandemi COVID-19. Yang mana membuat semua orang di dunia  berada dalam keadaan duka dan tidak aman. Kita semua pun harus selalu berhati-hati dalam setiap melakukan kegiatan di luar rumah.

Namun jangan sampai pandemi COVID-19 ini melunturkan semangat kita untuk meraih mimpi, karena masih banyak cara untuk meraih mimpi-mimpi yang sudah kita rencanakan  dalam hidup ini, yang pastinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu cara untuk meraih mimpi kita di masa pandemi ini yaitu dengan terus belajar, meskipun tidak bisa belajar secara langsung namun berkat teknologi yang sudah semakin maju, kita bisa memafaatkannya untuk belajar secara online. Seperti yang aku lakukan selama masa pandemi ini, aku sering mengikuti webinar baik yang berbayar ataupun yang gratis, sehingga meskipun selalu berada di rumah aku tetap bisa mendapatkan banyak ilmu.

Fun Talk Bareng Erix Endank Soekamti


Kebetulan kemarin hari Rabu, 23 September 2020 aku mengikuti Fun Talk #AyoMajuBersama yang diadakan oleh Home Credit melalui instagramnya @homecreditid secara live dengan tema “Berani Kreasi dan Gapai Mimpi”. Acara yang keren ini menghadirkan bintang tamu Erix Endank Soekamti yang merupakan seorang musisi ternama di Indonesia dan pendiri Does University dan dipandu oleh Bambang Susanto selaku Creative Lead Home Credit Indonesia (Ex Base Jam).


Meskipun durasi acara fun talk hanya sebentar, kurang lebih 60 menit namun banyak sekali ilmu yang dibagikan oleh Erix Endank Soekamti, diantaranya terus belajar dan terus berinovasi agar bisa meraih mimpi, dan juga jangan pantang menyerah meskipun dalam situasi apapun seperti yang dilakukan Erix Endang Soekamti di masa pandemi ini yaitu berinovasi membuat studio rekaman outdoor yang mana sangat jarang dilakukan oleh para musisi, tentunya dalam melakukan rekaman outdoor selalu menerapkan protokol kesehatan.

Prestasi di Tengah Pandemi


Target mimpiku di tahun 2020 yaitu aku ingin bisa menjadi seorang videographer yang professional, sadar akan ilmu tentang videografi yang aku miliki masih sangat minim, lantas tidak menyurutkan semangatku untuk terus belajar, dan aku pun sering mengikuti webinar, instagram live dan youtube live tentang dunia videografi selama masa pandemi ini.

Berbekal alat seadanya yang aku miliki seperti kamera mirrorles Canon M10, stabilizer Brica B Steady Multy dan Laptop Asus, aku pun terus berlatih membuat video dari ilmu yang aku dapatkan selama belajar online. Meskipun awalnya hasilnya kurang maksimal namun dengan kerja keras dan tekat yang kuat akhirnya aku bisa meraih prestasi di dunia videografi pada masa pandemi.

Sangat bersyukur sekali karena aku mendapatkan juara 1 lomba video kreatif yang diadakan oleh Suara Merdeka Network. Dan ternyata memang benar, apa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi jangan sampai pandemi ini menghalangi kita untuk meraih mimpi.

34 Komentar

  1. Setuju mas. Yg terpenting itu kemauan dan tekad kok. Mau apapun halangannya, kalo kitanya sendiri mau dan bertekad utk maju, pasti akan dihadapi semua aralnya :D.

    Selamat yaaaa jd juara 1. Semoga ini bisa membuka pintu peluang menjadi videographer yg lebih pro lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak, yuk tetap semangat berkar8 meskipun di masa pandemi

      Hapus
  2. Setuju banget nih sama mas Erix. Pandemi harus sebagai lecutan bagi kita untuk terus berkarya. Jangan mengeluh karena keterbatasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul bgt, malah ditengah keterbatasan banyak inspirasi bermunculan

      Hapus
  3. Keren Zain, selamat yaa sudah menang..harus tetap semangat dan optimis ya menjalani hari walau di masa sulit...

    BalasHapus
  4. Zain mah juara terus. Aku suka banget sama semangatmu Zain, meski di tengah pandemi kamu teteup semangat berkarya, bahkan berhasil jadi juara. Keren kamu Zain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bunda Ika, yuk terus berkarya dan berprestasi bun

      Hapus
  5. Setuju banget, meski pandemi harus tetap terus belajar dan berinovasi. Semoga terwujud impian Zain, semangat yaa

    BalasHapus
  6. Yuppp.. Setuju banget, meski pandemi kita nggak boleh males belajar. Belajar apapun agar bisa meraih mimpi.

    BalasHapus
  7. Wahh mantepp nih, jadinya terinspirasi juaga nihh😉😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk terus berkarya Cun, jangan malas ya

      Hapus
  8. Terinspirasi bangetttt, nigh jadi ngefans ... ☺️

    BalasHapus
  9. Studio rekaman out door untuk meminimalisasi penyebaran Covid ya Mas? Namun membayangkan, pasti sulit ya. Kalau lihat di film-film, biasanya studio rekaman dalam ruang tertutup..

    Tapi emang kita harus tetap kreatif dan terus memompa keberanian untuk meraih mimpi. Sekalipun saat ini masa-sama sulit untuk berkumpul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, harus selalu kreatif dan inovatif meskipun dalam keadaan terbatas

      Hapus
  10. Aku ikut bangga dan bahagia unt pencapaiannya mas. Hebat. Kreatif. Selalu berkreasi ya mas, jgn pernah puas. Bermimpi setinggi mungkin untuk jd yg terbaik. Sukses mas.

    BalasHapus
  11. Setuju banget pas sampai di bagian ini:

    "... apa yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang memuaskan!"

    Karena hasil tidak pernah mengkhianati kerja keras!

    Aku sangat percaya itu!

    BalasHapus
  12. ka judulnya aja udah bikin semangat banget, ngasih positive vibe gitu kak, apapun yang terjadi ga boleh menyerah ya, harus tetap semangat gapai mimpi kita, dan harus kreatif biar bisa bertahan, seru banget kayaknya funtalknya ya, jadi pengen ikutan deh

    BalasHapus
  13. Semoga terwujud impian Mas Zain jadi seorang videographer profesional.
    Pandemi bukan alasan untuk kita tidak berbuat apa-apa.
    Malah harus makin kreatif ya.

    BalasHapus
  14. Setuju banget, Mas. Semoga impian Mas Zain terwujud, ya. Pandemi bukan berarti kita harus mengurung diri. Justru ini merupakan tantangan baru untuk kita agar terus mengasah kreatifitas.

    BalasHapus
  15. Wah selamat ya mas Zain, meski dengan alat sederhana tapi insyaAllah dengan niat yang Kuat dan terus mengasah Kemampuan bisa juga juara 1 ya mas.

    Gak cuma pak Erix yang inspiratif, mas Zain juga sama. Barakallah mas

    BalasHapus
  16. Pandemi tidak menghalangi impian untuk menggeluti dunia yang diinginkan.
    Bikin menambah semangat banget ya...Suka dengan acara Fun Talks.

    BalasHapus
  17. Luar biasa kakak satu ini emang, semangat terus untuk meraih mimpi ya
    Makan-makan jangan lupa eaaaaaa

    BalasHapus