Mari Jaga Kesehatan Bersama Alpikasi PULSE




“Tubuh yang sehat adalah sumber kebahagiaan” Kalian setuju gak sih dengan statement tersebut? Kalau aku sangat setuju karena jika tubuh kita sehat kita bisa melakukan kegiatan apa saja termasuk bisa traveling kemana-mana, selain itu jika tubuh kita sehat kita juga bisa menikmati aneka kuliner yang lezat. 

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari akan pentingnya kesehatan tubuh, masih banyak yang acuh bahkan tak peduli sama sekali akan kesehatan tubuhnya, padahal di dunia ini kesehatan tubuh adalah yang paling berharga dan paling utama. Percuma kita kaya raya namun tubuh kita sakit, pasti kita tidak bisa menikmati hidup ini. 

Ternyata semenjak pandemi covid-19 ini, semua orang mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Karena mereka baru tahu bahwa kesehatan adalah segalanya. Karena tubuh yang sehat bisa membuat kita lebih bahagia. 

YUK SAYANGI TUBUHMU 

Agar tubuh kita selalu sehat tentunya kita harus selalu menjaga kesehatan seperti rajin olahraga dan menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu kita juga harus rutin cek kesehatan, karena dengan selalu rajin cek kesehatan kita bisa mencegah berbagai macam penyakit agar tidak semakin parah. Biasanya orang-oarang baru pergi ke dokter kalau sudah sakit parah, oh no baby, itu mindset yang salah. Kebetulan aku baru saja tahu ternyata ada aplikasi yang sangat unik dan sangat membantu kita dalam mengatur pola hidup sehat. Oh ya kalian juga bisa langsung install aplikasi PULSE di playstore ataupun IOS. 

APA ITU APLIKASI PULSE? 


PULSE merupakan aplikasi kesehatan digital yang mana menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat dan memberikan akses ke layanan kesehatan kapan pun dimana pun.

Pengguna aplikasi PULSE dapat mengakses berbagai fitur bernilai tambah yang dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai mitra dari perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Halodoc yang menghadirkan fitur Bicara dengan Dokter secara online, dan yang terbaru yaitu penyediaan layanan rapid test.

Oh ya teman-teman, aku kemarin baru saja ikut webinar yang diadakan oleh Prudential,  pada webinar tersebut juga hadir Presiden Director Prudential Indonesia yaitu Jens Reisch, beliau mengatakan bahwa ”Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

Dan ada yang spesial untuk tahun ini yaitu Prudential berkomitmen untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah agar penyakit tidak semakin buruk. 

Dalam webinar tersebut juga hadir dr. Dian Budiani selaku Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia dan juga ada Daniel Manantha, di webinar ini Daniel Manantha banyak sharing tentang penerapan pola hidup sehat yang ia jalani selama 3 tahun terakhir ini, dan ternyata Daniel Manantha merasa lebih bahagia karena tubuhnya menjadi lebih sehat, itu semua tak terlepas berkat bantuan aplikasi PULSE, We Do PULSE 

Oh ya teman-teman, Aplikasi Pulse ini banyak sekali fitur-fiturnya yang mana sangat bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Diantaranya :

1.      FITUR PREMIUM BARU


Fitur aplikasi PULSE ini selalu diupgrade demi kenyamanan para pelanggannya, dan salah satunya yaitu  fitur premium tbaru, pada fitur premium terbaru ini terdapat Pulse Subscription yang mana merupakan layanan berlangganan premium yang membuka akses fitur hingga komunitas eksklusif di Pulse, paket berlangganan yang tersedia saat ini: 

Pulse Elite – Bugar Plan. Paket berlangganan ini menawarkan fitur seperti:

                Fitur Perencanaan Makan dan Jurnal Makanan

Fitur ini salah satu yang bisa digunakan untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna, nah ini sangat cocok sekali buat kalian yang tidak bisa mengatur pola makan ataupun kalian yang lagi diet karena pengguna bisa mengetahui kalori yang dikonsumsi dengan cara memfoto makanan dan juga sekaligus mencatat ke dalam jurnal.

                Fitur My Healthy Eating Goal

Sedangkan fitur ini akan memberikan chalenge kepada pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet. Karena dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti pola konsumsi untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya.

                Fitur My Eye Dispensary & My Pulmonary Clinic

Nah untuk fitur yang ini bisa sangat membantu kalian yang mempunyai masalah kesehatan pada mata, karena para pengguna dapat mengetahui kesehatan mata serta tingkat saturasi oksigen dalam darah hanya dengan merekam video selfie yang kemudian akan dianalisis dengan teknologi kecerdasan buatan.

Oh ya teman-teman selain fitur tadi kalian juga bisa mendapatkan voucher untuk perlindungan asuransi jiwa yang nilainya setara dengan 1 bulan premi PRUTect Care Silver.  Yang mana PRUTect Care ini merupakan salah satu produk Asuransi Jiwa Kumpulan berbasis Syariah yang memberikan perlindungan asuransi jiwa.

 ADA FITUR BARU JUGA LOH, MAU TAU?


• Alat ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah. Hanya melalui foto selfie dan dibantu kecerdasan buatan, pengguna dapat mengetahui kondisi massa tubuh dan tingkat kerutan di wajah. 

• Monitor Kegiatan Olahraga. Pengguna juga dapat memonitor indikator kesehatan seperti jumlah langkah, kalori yang terbakar dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse. Saat ini perangkat wearable yang didukung adalah Garmin, Fit Bit hingga perangkat yang dapat sinkron dengan Google Health serta Apple Health.

• Komunitas Saya. Sehat itu harus ditularkan ke orang lain agar orang lain juga sehat. Lewat fitur Komunitas Saya, pengguna dapat berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna untuk bisa hidup lebih sehat lagi. 

FITUR-FITUR PENDUKUNG LAINNYA




1. PRUShoppe 
2. Pengiriman obat
3. Polis Ku
4. Bicara dengan Dokter
5. PRUService
6. Daftar Cepat Rawat Inap dengan QR Code

Nah itulah semua keunggulan aplikasi PULSE yang bisa kalian gunakan dengan mudah, dimana pun dan kapan pun sehingga bisa membantu kalian dalam menerapkan pola hidup sehat agar hidup bisa lebih bahagia .

11 Komentar

  1. Wah aplikasi yang sangat membantu untuk melakukan hidup sehat

    BalasHapus
  2. waah kayaknya inu aplikasi yang kubutuhkan,deh. apalagi akhir-akhir ini rasanya kurang aware banget sama kesehatan, pola makan. Makasih Infonya,kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung gaas install aplikasi PULSE ya kak

      Hapus
  3. Terima kasih sudah mengingatkan untuk tetap menjalani gaya hidup sehat. Karena kadang aku tuh malas olahraga. Hehehe. Baru tahu nih kalau ada aplikasi PULSE setelah baca postingan ini. Nice sharing, Mas KLimis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuylah langsung install aplikasinya, biar bisa menemani menerapkan pola hidup sehat

      Hapus
  4. Canggih amat ya aplikasi Pulse ini bisa untuk menjaga kesehatan, bahkan sampai saturasi oksigen juga bisa dicek...

    BalasHapus
  5. Cermin kerutan wajah????? Kok aku lgs tertariiiik hahahahha. Menarik tubuh features yg itu mas :D. Jd pengen tahu apa kulitku masih kencang ato ga hihihi.

    Aku pernah download Pulse, bantuin temen yg kerja di Prudential :). Dia minta aku download, 1 bulan aja, trus isi data selesai. Yo wislaah aku bantu. Tapi skr udh aku uninstall sih. Krn ga pake asuransinya juga. Aku udh pake provider lain utk asuransi jiwa dan kesehatan soalnya. Tapi ntahlah, kalo nanti temenku itu masih bujukin utk ikut di Prudential demi target dia, mungkin aku bisa terbujuk :D

    BalasHapus
  6. Jadi ini aplikasi kesehatan kirain pulsa wkwkwk, kayak plesetan gitu.
    Keren deh aplikasi keseharan jadi terbantu untuk cari pengentahuan seputar kesehatan.

    BalasHapus
  7. Pulse banyak banget manfaatnya,
    Hanya dengan instal 1 aplikasi yang tau usernya banget yaa...

    BalasHapus
  8. Satu aplikasi dengan berbagai manfaat ya, Zain. Donlot ah, biar bisa merasakan manfaatnya

    BalasHapus