River Walk Boja : Destinasi Wisata Milenial di Kabupaten Kendal



Kabupaten Kendal Jawa Tengah memang selalu menyenangkan untuk dijelajahi. Karena letaknya yang sangat strategis, berada mempunyai pantai, dan gunung. Sehingga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat memesona. Beraneka ragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kendal, tak hanya wisata alam saja, tetapi juga ada wisata budaya ,wisata religi, wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata buatan.

Dan hari  Kamis, 19 September kemarin aku berkunjung ke salah satu destinasi wisata buatan yang masih baru dan sangat keren sekali, yaitu RIVER WALK BOJA. Sebuah destinasi wisata yang sangat unik karena mengusung konsep milenial tourism dan sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja atau pun orang dewasa.

Lokasi River Walk Boja


Suasana River Walk Boja

Untuk menuju ke River Walk Boja sangat mudah sekali, karena letaknya sangat strategis, tepatnya di Jalan Veteran Desa Ngadibolo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah. Kurang lebih 30 menit perjalanan dari pusat Kota Kendal dan Kota Semarang. Untuk kalian yang dari arah Kendal bisa lewat Kaliwungu, dan untuk kalian yang dari Kota Semarang bisa lewat kawasan BSB Semarang.Untuk lebih detailnya bisa cek goegle maps.

Banyak Spot Foto




Semua sudut di River Walk Boja ini sangat keren sekali, karena desain bangunannya menggabungkan  berbagai desain bangunan yang ada di seluruh dunia, seperti Cina, Eropa, Timur Tengah. Selain itu juga banyak lukisan di dinding yang keren- keren sehingga sangat cocok sekali untuk berfoto-foto. 

Mini Water Park & Swimming Pool

Mini Water Park

Dan salah satu wahana menarik yang berada di River Walk Boja yaitu ''Mini Water Park". Di sini ada tiga kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung, yang pertama yaitu kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman cm dan dilengkapi permainan. Yang kedua yaitu kolam renang dengan kedalaman 1 meter, kolam ini untuk pengunjung yang belum bisa berenang. Dan yang ketiga yaitu kolam renang dengan kedalaman 1,75 cm untuk orang yang sudah bisa berenang dan tidak takut kedalaman.



Bird House Paradise




Salah satu hal yang menyenangkan ketika berkunjung ke River Walk Boja ini yaitu kita bisa bermain dengan burung-burung yang sangat lucu. Karena di sini ada rumah burung dengan berbagai jenis burung seperti, kakak tua, merpati, love bird, burung hantu dan masih banyak lagi. Kita juga bisa memberi makan dan berfoto-foto dengan burung-burung yang ada disini. 





Di rumah burung ini juga ada kolam ikan koi, jadi kalian bisa bermain, dan berfoto bersama ikan-ikan koi yang sangat lucu. Rasanya senang sekali bisa memberi makan ikan koi dan ini pengalaman yang sangat luar biasa. 

Animal House





River Walk Boja ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya, karena di sini ada rumah kelinci dan kucing. Jadi para pengunjung bisa belajar sambil bermain dengan hewan hewan yang lucu ini. Di sini kita bisa tahu jenis-jenis kelinci dan kucing, kita juga bisa berfoto-foto bareng hewan hewan lucu ini.




Ada banyak sekali jenis kelinci dan kucing yang ada di River Walk Boja ini, seperti kelinci jenis rex, lion head, persia, holand loop, anggora, netherland dwarf. Dan juga ada berbagai jenis kucing seperti kucing persia calico, anggora medium, persia, himalaya persia, bengal persia.

Children Playground


River Walk Boja ini juga termasuk salah satu tempat rekreasi yang ramah anak, karena di sini ada banyak wahana bermain khusus anak-anak, seperti ; tempat out bound khusus anak-anak, aneka permainan anak-anak dan masih banyak lagi.

Urban Camp Boja


River Walk Boja juga menyediakan penginapan dengan konsep yang sangat unik sekali, yaitu urban camp. Dan di sini ada tiga tipe kamar yang sangat lucu, seperti tipe superior room dan family room ini desain luarnya seperti rumah burung merpati dan dalamnya juga sangat bagus.

Superior Room




Untuk kamar dengan tipe superiror room ini fasilitasnya sangat lengkap seperti double bed, AC, water heater, TV 32 inchi, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Kamar dengan luas 3,6 x 4,8 meter ini sangat nyaman sekali, dan untuk kamar mandinya di sini menggunakan konsep kamar mandi  outdoor bathroom  tetapi tetap bersih dan mengasyikkan. Dan untuk satu malamnya kamar ini dibanderol dengan harga Rp. 500.000,-.

Family Room



Kamar tipe Family room ini fasilitasnya juga sangat komplit dan sangat cocok untuk menginap bersama keluarga. Adapun fasilitasnya seperti satu kasur besar dan satu kasur tingkat, AC, water heater, TV 32 inchi, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja, meskipun kamar mandi nya juga menggunakan konsep outdor bathroom tetapi  tetap bersih dan nyaman. Kamar dengan luas 4,8 x 4,8 meter ini sangat nyaman dan bisa digunakan untuk 4 orang. Harga untuk satu malam yaitu Rp. 840.000,-.

Executive Room



Dan yang terakhir  yaitu tipe Executive room, kamar dengan luas 6 x 6 meter ini paling istimewa karena kamar mandinya  ada di dalam dan hanya ada dua kamar saja. Untuk fasilitasnya juga sangat komplit seperti ; satu tempat tidur, AC, Wifi, water heater, TV 43 inchi, air mineral, kopi, teh dan peralatan mandi, serta bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Untuk harga menginap  satu malam yaitu Rp.700.000,-.

Senang Gelato



Setelah capek mengelilingi seluruh area River Walk Boja yang sangat luas ini, tentunya capek dan haus. Dan jangan khawatir karena di sini ada tempat nongkrong yang keren dengan menu spesial gelato (ice cream). Tempat ini namanya ''Senang Gelato". Di sini ada banyak ice cream dengan aneka rasa yang beragam dan tentunya sanga enak dan segar. Semua ice cream yaang ada di Senang Gelato ini asli buatan sini dan semuanya menggunakan bahan-bahan yang berkwalitas.

Fasilitas-fasilitas lain

River Walk Boja ini tak hanya sekedar sebagai tempat untuk berwisata saja, karena di sini masih banyak fasilita-fasilitas penunjang seperti Meeting Room, dan di sini adad empat ruangan yang bisa digunakan untuk meeting, seperti Macau Room, Santorini Room, Sun Conure Room dan Love Bird Room. Selain itu di sini juga bisa digunakan sebagai tempat Pre Wedding dan Pesta Pernikahan.

20 Komentar

  1. Pilihan yang tepat ini buat ngajak anak² berlibur sejenak dari rutinitas sekolah. Ada playground, animal house dan banyak spot foto yg udah pasti instagramable. Keren deh. Tfs yaa

    BalasHapus
  2. Asik yaa, twmpat wisata yang lengkap. Semuanya tersedia. Bakal bisa memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjungnya

    BalasHapus
  3. Baru baca ulasannya aja rasanya kaya udah jalan jalan. Bagus banget tempatnya..tapi ngga punya saudara di Kendal.

    BalasHapus
  4. Lengkap ya fasilitasnya. Keren nih, jadi pengen ke sana bawa anak-anak. Pasti bikin happy.

    BalasHapus
  5. Nah, semalam saya sudah lihat nih, postingan Mas di IG. Sekarang bisa baca cerita lengkapnya di sini. Dan keren sekali wisata ini. Lengkap. Bahkan ada penginapannya juga. Jadi yang dari jauh luar kota, bisa sekalian nginap. Pas buat wisata keluarga. Anak-anak pasti senang nih.

    BalasHapus
  6. Mas, tiket masuknya kalo gak Pake nginap berapa ya? Asyik tempatnya cantik banyak mural. Jadi kelihatan kece sekali.

    BalasHapus
  7. Kamarnya kece amaaatt
    Mauk banget main ke Kendal, karena spot wisatanya keren2 bgt yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Bener - bener asik ya River Walk Boja buat trekreasi ngajak anak- anak. Eh ada juga penginapanya ya ? jadi praktis bisa sekalian bermalam disana dan pagi - pagi langsung keliling wahana

    BalasHapus
  9. Emang keren tempatnya nih mas..
    Sayangnya kejauhan..
    Tapi sapa tau ada rezeki langkah keluarga kami ke sini, pasti anak2 seneng ni

    BalasHapus
  10. Keren mas... kapan2 kalau ke Kendal bisa jadi rujukan ya... thnks artikelnya mas

    BalasHapus
  11. Lengkap bgt yaa, mana spot2 nya juga instagramable lagi..mupenggg

    BalasHapus
  12. Kalau mudik ke Kediri beberapa kali aku dan keluarga singgah di Semarang, kadang nginap kadang enggak. Kalau ada River Walk Boja gini bisa nih mampirnya ke Kendal aja, sekalian berwisata, berenang juga nginep di penginapan berdesain uniknya. Aku simpan infonya ya, Mas..Nanti semoga bisa mampir sana. TFS:)

    BalasHapus
  13. Kendal beberapa tahun belakangan ini makin cantik ya. Terus bebenah. Kalau ke Kendal asyik banget nginep si sini bareng kekuarga. Cucok

    BalasHapus
  14. Woa... kendal terus mempercantik diri. Saat dapat poster tentang Kendal yang ingin jadi destinasi pariwisata utama, sempat sulit percaya, sih... Tapi kalau lihat River Walk Boja.... Pasti terkejar. Apalagi dekat Semarang, ya

    BalasHapus
  15. Wuih lengkap banget mas fasilitasnya. Kalau ajak anak main ke sini pasti banyak belajar. Jadi pengen ke Kendal nih habis baca tentang River Walk Boja.

    BalasHapus
  16. Wah menarik lokasinya. Anak2 kalau kuajakin ke sana pasti betah, apalagi permainannya lumayan banyakm dan bisa liat/ main sama satwa juga.
    Aku penasaran kalau kita nginep di penginapannya, apakah dapat semacam privilege utk masuk ke playground, taman, liat satwa dll ya?

    BalasHapus
  17. Masya Allah, takjub aq akan keindahan alam raya ini. Tempat nya enak bgt , Kon ya bisa k sana. Anak2 pasti suka. Sayang d luar kota ya, tp tetap aku masukin list liburan aku
    Kok . Mks info nya kak ..

    BalasHapus
  18. Suasana tempat wisatanya mirip di Dufan deh kak. wkwk

    Waktu itu aku juga udah lihat foto-foto ini di akun IG kakaknya kan.

    Jadi pengen nginep di Urban Camp'a itu deh*

    BalasHapus
  19. Tempatnya keren banget dan kekinian serta penuh warna, meski buatan tapi sangat nyaman buat berwisata disini bersama teman dan keluarga.

    BalasHapus
  20. Pas banget untuk berwisata bareng keluarga nih,,

    jadi pengen segera liburan aja jadinya

    BalasHapus