Yuk Travelling Supaya Jantungmu Sehat


Banyak orang yang menganggap bahwa traveling adalah kegiatan bersenang-senang dan menghamburkan banyak uang. Selain bikin bahagia, sepertinya nggak ada manfaat positif lainnya yang didapat dari traveling.

Ternyata anggapan itu nggak bener guys. Traveling banyak sekali manfaatnya lho! Banyak penelitian yang mengatakan kalau traveling bisa mencegah beberapa penyakit yang timbul dalam diri Kamu. Mau tahu apa aja manfaat traveling buat kesehatan? 

Percaya atau tidak traveling juga bisa mencegah adanya penyakit jantung lho!


Berdasarkan penelitian, seorang pria yang tidak melakukan liburan selama bertahun-tahun berisiko 20 persen akan terkena penyakit mematikan dan 30 persen lebih tinggi akan meninggal karena penyakit jantung. Sedangkan wanita, akan berisiko terkena serangan jantung kalau tidak melakukan traveling selama kurang dari enam tahun dibandingkan dengan mereka yang traveling dua kali dalam setahun. 


Study lain pun dilakukan Flamingham Heart, mengetes wanita yang berusia 45-64. Setelah mereka ditanya, beberapa diantara mereka sering traveling dalam setahun. Setelah 20 tahun, para peneliti kembali memperlajari para wanita  tersebut dan peneliti pun menemukan jika mereka yang sering traveling berisiko terkena penyakit jantung lebih kecil lho.


Hasil penelitian tersebut pun menunjukkan bahwa traveling dapat menjaga tekanan darah tetap stabil dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu traveling juga akrab dengan jalan kaki kan, hal ini juga bisa menyembuhkan serangan jantung.

Dengan traveling tingkat stres akibat sebuah tekanan yang Kamu alami pun akan semakin kecil

Bibit penyakit pada umumnya berasal dari stres. Kamu bisa mengatasi stres dengan jalan-jalan. Dengan begitu, tekanan yang Kamu alami akan berkurang dan stress pun akan berkurang juga.

Studi yang dilakukan oleh Global Commission on Aging, the Transamerica Center for Retirement, dan the U.S. Travel Association, mengungkap bahwa sembilan dari 10 orang menunjukkan level stres mereka berkurang hanya dengan melakukan satu atau dua hari liburan.

Jika tingkat stres yang Kamu alami kecil, maka Kamu pun bisa mendapatkan sebuah kebahagiaan lho! Hal ini pun berbeda kalau tingkat stres yang Kamu alami sangat tinggi.

Selain itu banyak juga penyakit-penyakit lain yang dapat sembuh hanya dengan melakukan traveling lho

Destinasi wisata di Indonesia dan dunia pun beragam jenisnya. Mulai dari destinasi sejarah, alam dan masih banyak lainnya. Penyembuhan penyakit yang Kamu derita pun berasal dari alam itu sendiri. contohnya Kamu yang memiliki penyakit reumatik, bisa disembuhkan dengan cara berendam di kolam-kolam air hangat di destinasi wisata.

Air hangat yang berasal dari perut bumi dipercaya bisa mengobati reumatik dan penyakit kulit lainnya. Pasalnya air tersbut mengandung sulfur dan mineral yang tinggi. Kalau di Jepang Kamu bisa mengunjungi Onsen, Uunartoq di greenland, maka di Indonesia Kamu pun bisa mengunjungi Cangar di Kota Batu hingga Guci di Tegal.

2 Komentar

  1. Jangan sering-sering traveling ya kak, jantung bisa aja sehat tapi rekening enggak. hahaa

    BalasHapus
  2. Betul banget, mas Zain.
    Travelling itu ibaratnya suntikan energi ..., sehabis dolan-dolan pasti pikiran jadi good mood.

    BalasHapus