Generasi Millenial Harus Menjadi Pejuang Ekonomi Kreatif



Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman.


Memang layak Indonesia mendapatkan predikat tanah surga, karena Indonesia mempunyai kekayaan yang luar biasa, baik itu kaya akan sumber daya alamnya, yang meliputi hutan dan laut yang sangat luas, flora dan fauna yang beraneka ragam. Tak hanya itu saja Indonesia juga kaya akan seni dan budayanya, ratusan bahkan ribuan seni budaya dari Sabang sampai Merauke menjadi milik Indonesia.

Tapi kekayaan itu semua akan sia-sia jika warga Indonesia tidak bisa menjaganya, dan ini saatnya para generasi muda atau yang biasa disebut Generasi Millenial turut serta menjaga kekayaan kita punya agar Indonesia bisa jaya. Karena generasi millenial inilah yang akan menentukakan masa depan bangsa. 



Sebagai generasi millenial aku sangat beruntung sekali bisa mengikuti acara FLASH BLOGGING yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia. Acara yang diadakan di PO Hotel Jalan Pemuda No. 118 Kota Semarang ini mengusung tema "4 Tahun Indonesia Kreatif" dan diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari berbagai kalangan diantaranya blogger, netizen dan mahasiswa dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Tepat pukul 9.15 wib acara Flash Blogging dimulai, dan dipandu oleh MC yang cantik sehingga membuat suasana menjadi lebih bersahabat. Dan tak lupa sebagai warga Indonesia yang baik kita harus menyanyikan Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA di setiap acara formal sebagai rasa cinta kita terhadap NKRI.


Sambutan dari Ibu Rossarita Niken Widyastuti selaku dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Beliau selalu menyerukan bahwa generasi millenial harus selalu melek media karena saat ini media sangat berperan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Dan menurut Bu Niken bahwa di tahun 2018 ini Indonesia mampu menurunkan angka kemiskinan, dari 10,2% menjadi 9,8%. Tentunya itu semua dipengaruhi oleh kebijakan-kebijakan termasuk dengan adanya dana desa ini diharapkan masyarakat desa bisa berdaya dan berkarya tanpa harus ke Kota.


Selanjutnya yaitu sambutan dari Bapak Andoko Darta selaku Tim Komunikasi Presiden RI. Dalam sambutannya, pak Andoko menyampaikan bahwa saat ini generasi millenial jangan hanya menjadi penonton tetapi juga harus menjadi pelaku usaha dunia kreatif. Karena saat ini ekonomi kreatif sangat berkembang pesat dan sebagian besar dilakukan oleh anak muda, jadi buat kalian generasi millenial segeralah untuk memulai menjadi pejuang ekonomi kreatif karena target di 2030 Indonesia akan menjadi 5 besar ekonomi terbaik dunia.








0 Komentar