Berpetualang di D'Pongs Wisata Keluarga Semarang

Berpetualang Di d'Pongs 

Piknik adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres dari kepenatan pekerjaan sehari-hari. Selain itu dengan piknik hidup kita akan lebih bahagia, dan piknik juga akan membuat kita terlihat lebih muda. Sebenarnya piknik itu tak perlu jauh-jauh dan tak perlu mewah, apalagi di Indonesia ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang keren, jadi kalian tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. 

Buat kalian yang bingung mencari piknik yang asyik bersama keluarga atau pun sahabat, nih aku rekomendasiin ke d'Pongs Wisata Keluarga. Kebetulan hari Rabu, 26 September 2018 kemarin, aku dan teman-teman habis piknik dari d'Pongs, letaknya yang berada di lereng Gunung ungaran ini membuat d'Pongs sangat sejuk dan asri.

Kalian pasti tidak akan menyangka kalau di Semarang masih ada tempat yang sejuk seperti di d'Pongs ini, nah d'Pongs ini juga termasuk salah satu destinasi wisata yang masih baru karena baru saja diresmikan setelah lebaran tahun 2018 ini, letaknya di Desa Pongangan Kecamatan Gunung pati Kota Semarang.

Papan Nama D'Pongs

Gerbang Utama d'Pongs

Untuk menuju kesini sangatlah mudah sekali, karena dekat dengan destinasi wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang, kalau dari pusat Kota Semarang kalian bisa lewat jalan samping Sampokong lalu lurus terus menuju arah Goa Kreo dan Waduk Jatibarang, setelah sampai di Gerbang Goa Kreo kalian bisa lurus lagi keselatan, nanti akan ada papan nama d'Pongs dikiri jalan. Kalau kalian masih bingung bisa cari alamatnya lewat goegle maps.

Sejarah nama d'Pongs ini awalnya sangat unik sekali, jadi Mbak Lia (Owner d'Pongs) ingin memberi nama tempat ini dengan nama yang mudah diingat dan mudah diucapkan oleh semua orang, akhirnya Mbak Lia terinspirasi dari nama desa dimana d'Pongs ini berada, yaitu desa Pongangan. Dan supaya mudah diingat dan mudah diucapkan akhirnya Mbak Lia mengambil nama depannya saja yaitu ''PONG". Dan huruf "d" didepannya itu singkatan dari desa, Jadi d'Pongs ini artinya Desa Wisata Pongangan.

Rumah Pohon

Setelah sampai di d'pongs kalian cukup bayar Rp. 5000 sudah bisa mendapatkan tiket masuk dan air mineral. Tempat wisata ini luasnya 4 hektar, akan tetapi belum selesai 100%, jadi saat ini baru 1,5 hektar saja yang digunakan. Menurut Mbak Lia (Owner d'Pongs) Kedepannya tempat wisata ini akan dibangun kolam renang, tempat meeting dan pendopo untuk pertunjukan kesenian. Dan setiap minggu juga bakal ada hiburan kesenian seperti kuda lumping, reog dan tari-tarian. Nantinya juga bakal ada rumah pohon yang akan digunakan untuk penginapan dan spot selfi.


Jadi saat ini memang masih tahap pembangunan, akan tetapi sudah ada beberapa tempat dan permainan yang bisa digunakan. Dan untuk saat ini yang sudah tersedia diantaranya:
  • ARCHERY
Olahraga Panahan
Salah satu olahraga yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia yaitu olahraga panahan, nah disini tersedia permainan panahan. Buat kalian yang belum bisa panahan bahkan belum pernah mencoba sama sekali, jangan khawatir karena disini akan dipandu oleh instruktur yang profesional.

Olahraga panahan ini banyak sekali manfaatnya, selain menyehatkan. Olahraga panahan ini juga melatih kita untuk fokus menuju satu tujuan, tak hanya itu saja, olahraga panahan ini juga salah satu olahraga yang dulu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, jadi kita juga bisa olahraga sambil melakukan sunnah Nabi.
  • HAMMOCK TOWER
Hammock Tower
Udara yang sejuk membuat tempat ini cocok banget untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan, apalagi disini ada ayunan kekinian atau hammock, jadi kita bisa santai sambil leyeh-leyeh disini. Dan yang paling unik disini hammocknya bertingkat, ada tiga susun hammock yang bisa kalian naiki. Untuk naik ke hammock yang paling atas kelihatanya mudah, tetapi sebenarnya susah sekali, aku saja sampai gak bisa naik keatas. Sepertinya butuh keahlian khusus dan butuh strategi untuk naik yang paling atas.

Santai Sambil Ngemil

Daripada pusing gak bisa naik hammock yang paling atas, mending naik yang paling bawah sambil makan biskuit, duh serasa dunia ini milik sendiri dan yang lain cuma numpang. Bermain hammock ditemani biskuit yang enak serta udara yang sejuk membuat hidup ini terasa sungguh nikmatnya.
  • ATV & MINI TRAIL
Balapan ATV

Petualangan kali ini semakin seru karena ini pertama kalinya aku naik ATV, dalam hati berkata ''DUH AKU BISA GAK YA'' soalnya aku tidak bisa naik motor kopling, jadi bisanya naik motor bebek dan matic, tetapi setelah melihat emak-emak pada lancar naik ATV, akhirnya aku beranikan diri untuk naik.

EMAK-EMAK BERAKSI

THE POWER OF EMAK-EMAK

Setelah dilatih oleh instruktur akhirnya aku bisa. Meskipun pada putaran pertama masih agak gerogi dan takut nabrak, tapi lama-lama aku semakin lancar dan gak mau kalah sama emak-emak. Dan saking asyiknya main ATV malah aku jadi gak mau turun. Selain ATV ada juga mini trail seperti yang dikendarai mbak Ika, pokoknya permainan disini komplit sekali dan asyik.

  • HIGH ROPE
Tim Ubur-Ubur

Persiapan High Rope

Setelah puas berkendara ATV & mini trail, aku dan teman-teman ditantang untuk bermain high rope. Jadi high rope ini permainan melewati beberapa rintangan yang berbeda-beda. Nah sebelum tim Ubur-ubur ( Aku, Mara, Dinilint, Mbak Ika & Diko) bermain high rope, kita harus mendengarkan arahan dari instruktur agar aman dan lancar.

Pertama kita diberi tahu bagaimana menggunakan tali pengaman, dan yang terpenting ketika kita diatas harus ada salah satu tali yang kita gantungkan biar ketika jatuh kita masih bisa terselamatkan.

Rintangan kedua 

Rintangan Ketiga

Rintangan pertama yang kita lewati yaitu flyng fox, ini sangat mudah karena kita tinggal terjun meluncur saja, dan rintangan kedua cukup sulit karena harus melewati jembatan yang bergoyang-goyang sehingga butuh tenaga dan keseimbangan agar bisa melewatinya. Rintangan ketiga juga cukup sulit karena kita harus melewati tali kawat yang sangat kecil dan berpegangan satu tali.


Rintangan Kelima

Rintangan Keenam 
Dan rintangan keempat yaitu flyng fox lagi, setelah itu kita akan melewati rintangan lima yaitu sarang laba-laba. Disini kita harus berpegangan dan jalan diatas tali yang berbentuk seperti sarang laba-laba.

Dan rintangan keenam juga lumayan sulit karena kita harus melewati jembatan yang mirip dengan tangga tapi vertikal, rintangan ketujuh sampai sepuluh sangat mudah sehingga aku bisa cepat sampai ke finish.
  • FEEDING DEER
Sarapan dulu gaes

Makan yang banyak biar cepet gede

Semakin siang semakin seru karena kita bisa bertemu dengan rusa-rusa yang sangat lucu, disini kita bisa memberi makan rusa secara langsung, jika kalian takut bisa dari luar kandang. Tetapi jika tidak takut seperti aku, kalian bisa masuk ke kandang. Sebenarnya rusa-rusa disini itu tidak galak, yang penting kita jangan membuat kegaduhan biar mereka tidak takut dan lari. 
Dan yang unik disini yaitu rusa-rusa nya dulu di kasih Pak Presiden Jokowi dari Istana Negara, dulu cuma di kasih 3 ekor dan sekarang sudah menjadi 20 ekor. 
  • FLYNG FOX
Flyng Fox
Setelah bersantai bersama rusa-rusa lucu, kita kembali memacu adrenalin dengan naik flyng fox, dan kali ini flyng foxnya beda dari yang tadi. Kali ini lebih tinggi dan lebih jauh, kalau gak salah tingginya 11 meter dan jaraknya 25 meter. Awalnya sih agak takut karena meluncur dari ketinggian, tetapi setelah meluncur ternyata asyik banget. Bisa melihat pemandangan dari atas dan terasa seperti terbang diatas awan.
  • HORSE RIDDING
Yuk main kuda

Tak hanya ada rusa saja disini, di dpongs ini juga ada kuda yang siap menemani kalian berkeliling, disini ada sekitar 7 kuda yang lucu-lucu. Tetapi kali ini aku gak naik kuda, bukannya gak berani ''halah ngeles'' lebih tepatnya kasihan saja kalau kudanya harus menanggung beban seseorang yang beratnya 70 kg.
  • PAINT BALL

Dan permainan yang kita selanjutnya yaitu paint ball, pada permainan ini kita dibagi menjadi dua tim, yaitu tim merah (aku, dinilint, mara, mbak ika dan mbak wati) dan di tim biru (mbak nia,mbak untari, Erina, Diko dan koko). Sebenarnya permainan paint ball ini mirip dengan permainan tembak-tembakan di masa kecil dulu, cuma yang membedakan yaitu pakaian dan alat-alatnya. Kebetulan disini alat-alatnya sudah memenuhi standar jadi keamanannya terjaga. Dan tim yang terkena peluru yang berisi cat yang paling banyak itu yang kalah, dan ternyata tim merah yang kalah karena aku ditembak oleh koko pas kena di leher, gak sakit sih cuma agak kaget aja.

Dan itulah keseruan piknik kita kali ini, meskipun jaraknya dekat tapi tetap asyik, apalagi tempatnya sejuk dan banyak permainan yang bisa menguji adrenalin. d'pongs ini memang ccocok buat piknik bersama keluarga atau teman.



More Information :
d'Pongs Wisata Keluarga
* Alamat : Jl. Kol R Warsito S (Manyaran - Gunung Pati) No.3 Desa Pongangan, Kecamatan Gunung Pati, Semarang.
* Telepon : 0821-2776-8946,
0812-9760-1100, 0819-0319-1994
* Facebook : d'Pongs Wisata Keluarga
* Instagram : @dpongs_wisatakeluarga


0 Komentar