Langsung ke konten utama

ASUS ZenBook Pro 15 UX850 : Laptop Inovatif Untuk Generasi Kreatif



Industri kreatif di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat, dan kebanyakan pelakunya adalah kaum milenial, pemerintah pun secara serius menggenjot industri kreatif ini untuk kemajuan ekonomi Indonesia. Dan menurut pemetaan Departemen Perdagangan Republik Indonesia, Ada 14 subsektor industri kreatif di Indonesia diantaranya : periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, fashion, video, film dan fotografi, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer dan perangkat lunak, televisi dan radio, serta riset dan pengembangan.

Sebagai generasi milenial yang berkecimpung di industri kreatif, menurutku tak hanya ide saja yang kita butuhkan, tetapi juga peralatan untuk menunjang kinerja agar lebih produktif seperti kamera, smartphone dan laptop sangatlah dibutuhkan sekali. Karena peralatan yang mumpuni akan menghasilkan karya yang maksimal. 


Selama ini aku menggunakan laptop Asus X4145 untuk bekerja, baik untuk berjualan online ataupun untuk membuat blog dan video. semakin hari pekerjaan semakin menumpuk, rasanya aku galau karena semua pekerjaan harus diselesaikan dengan cepat sehingga aku butuh laptop ajaib yang bisa mempercepat dan mempermudah semua pekerjaanku.

Dan akhirnya kegalauan ini berujung dengan adanya inovasi dari Asus yang telah meluncurkan  laptop ajaib terbarunya yaitu Asus ZenBook Pro 15 UX850. Kebetulan aku mendapatkan undangan "Blogger Gathering With Asus" pada hari Sabtu 16 Desember 2018 di Gets Hotel Semarang. Acara yang dihadiri kurang lebih 45 blogger Kota Semarang dan sekitarnya berlangsung dengan penuh keakraban. 


Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru Asus yaitu Asus ZenBook Pro 15 UX850, yang mana sesi pertama diisi oleh Om Yahya, beliau adalah blogger dari Kota Jogja yang sering mereview tentang produk elektronik dan juga sudah meluncurkan beberapa buku yang membahas tentang tekhnologi. Om Yahya menjelaskan tentang laptop Asus keluaran terbaru, berbagai fitur unggulan ada di Asus ZenBook Pro 15 UX850. 

Gus Wahid (Blogger Hits)

Waktu semakin siang dan setelah Om Yahya selesai mengenalkan dan menjelaskan secara detail tentang Asus ZenBook Pro 15 UX850, dilanjutkan sesi yang kedua diisi oleh blogger hits Semarang yaitu Gus Wahid. Kali ini Gus Wahid memberikan tips-tips menulis blog yang baik agar para blogger mempunyai tulisan yang berkwalitas. Gus Wahid pun menyampaikan beberapa point diantaranya, menulis itu harus jujur dan sesuai fakta, jelas dan detail serta gunakan bahasa yang baik dan santun.

Dan inilah keunggulan "Asus Zenbook Pro 15 UX850" 

Cantik Dengan Tampilan Terbaik



  " Penampilan itu bukan yang utama, tetapi yang peratama "  

Itulah yang dulu diucapkan oleh salah satu guruku yaitu Ibu Shuniyya Ruhama S.sos. Bahwa penampilan itu bukan yang utama tetapi penampilan itu yang pertama, karena pertama kali kita melihat adalah sisi luarnya atau penampilannya, meskipun saat ini penampilan baik tidak menjamin kwalitasnya juga baik, begitu juga sebaliknya. 

Dan aku jatuh cinta saat pandangan pertama pada Asus ZenBook Pro 15 UX850 karena tampilannya yang elegan dan dinamis sesuai dengan style generasi milenial. Dengan bahan metal yang solid dalutan warna Deep Drive Blue yang cantik membuat tampilan ZenBook Pro 15 UX850 semakin ciamik, ditambah blacklit kean byboard dan logo ASUS yang rose gold, menjadikan laptop ini semakin mewah dan keren, tak hanya dari sisi luar saja tetapi juga kwalitasnya terbaik.

Sreenpad Yang Canggih


Screenpad dengan lebar 5,5 inch


Berbagai keajaiban ada di Asus ZenBook Pro 15 UX850, salah satunya yaitu dengan adanya Screenpad yang canggih sehingga bisa digunakam sebagai layar kedua. 
Dengan lebar 5,5 Inch, layar kedua ini mempunyai berbagai fitur, shortcut dan juga aplikasi produktifitas seperti : microsoft ofiice yang bisa mendukung multitasking. Tak hanya untuk produktifitas saja, layar kedua ini  juga bisa digunakan untuk menonton video ataupun sebagai layar pemutar musik. Selain itu dengan tambahan Mode Screen Extender, kalian bisa memperluas layar laptop ke screenpad.

Performa Handal

Aku selalu ingat akan nasehat ibuku, " kalau mau mencari calon istri itu jangan hanya cantik luarnya saja, tetapi juga harus cantik akhlaqnya. Karena kecantikan wajah hanya bisa bertahan sementara, sedangkan kecantikan akhlaq bisa bertahan selamanya ". Nah nasehat itu selalu aku ingat dan aku praktekan tak hanya ketika mencari pasangan hidup saja, tetapi aku juga mempraktekan dalam berbelanja apapun termasuk dalam berbelanja barang-barang elektronik.


Dan Asus ZenBook Pro 15 UX850 ini memiliki segalanya, tak hanya cantik penampilannya saja, tetapi performannya juga sangat handal. Karena didukung prosesor Intel Core i7-8750H yang mengusung konfigurasi Hexa-Core, sehingga prosesor ini mempunyai dua core yang bisa membuat kinerja semakin maksimal. 

Selain itu juga dilengkapi chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, yang merupakan chip grafis kelas game terbaru, sehingga sangat cocok bagi para generasi milenial yang kreatif  dan para conten kreator profesional untuk photo editing, video editing hingga 3D rendering. Asus ZenBook Pro 15 UX850 semakin handal dengan adanya RAM DDR4 sebesar 16 GB dan penyimpanan internal menggunakan M2.NVMe PCle SSD sebaesar 1 TB, sehingga menghasilkan kecepatan yang luar biasa.

Konektivitas Tanpa Batas




Aku itu type orang yang tidak suka ribet, jadi dengan adanya Asus ZenBook Pro 15 UX850 yang memberikan konektivitas terbaik karena sudah dilengkapi Audio Jack, Micro SD Slot, Dua USB 3.1 Gen 2 Type-A, Dua USB-C dengan tekhnologi thunderbolt, HDMI dan DC-jack, sehingga lebih fleksibel dan bisa dibawa kemana saja.

Selain itu Asus ZenBook Pro 15 UX850 ini dilengkapi Wi-Fi gigabit class yang sudah terintegritas sehingga kecepatan jaringan semakin lancar tanpa hambatan. Dan juga dilengkapi Bluetoot 5.0 yang bisa dihubungkan ke berbagai peripheral seperti mouse dan headset.

Baterai Tahan Lama


Kalian pernah mengalami gak sih? pas ada deadline kerjaan tapi mau dikerjakan di luar malah laptop low baterai, pasti rasanya galau banget. Aku juga sering mengalami hal seperti itu, rasanya tuh gak enak banget, apalagi bekerja di industri kreatif itu tak kenal waktu dan tempat. Jadi bisa kita kerjakan dimanapun dan kapanpun asalkan ada colokan listrik dan Wi-Fi.

Nah dengan hadirnya Asus ZenBook Pro 15 UX850 ini akhirnya menjawab keresahanku, jadi pas di luar ruangan aku tak perlu repot-repot cari colokan charger karena Asus ZenBook Pro 15 UX850 ini dilengkapi dengan Baterai Lithium Ion 8-Cell yang bisa menghasilkan daya hingga 9,5 jam. Dan buat kalian yang tak suka menunggu lama, Asus ZenBook Pro 15 UX850 ini juga dilengkapi tekhnologi fast charging yang bisa mengisi 60% daya dalam waktu 49 menit.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Desa Wisata Malahayu dalam Ekowisata dan Edukasi

Aku sangat bersyukur lahir dan besar di Indonesia, karena Indonesia memiliki flora dan fauna yang beraneka ragam, alam dan laut yang sangat indah, seni budaya yang sangat megah dan aneka kuliner yang siap memanjakan lidah.

Rasa syukur itu tak cukup hanya diucapkan lewat kata-kata, tetapi juga harus kita realisasikan. Dan wujud rasa syukur yang aku lakukan yaitu dengan menjelajahi negeri ini, melihat keindahan alam, menikmati kuliner tradisional, dan belajar tentang sejarah, seni dan budaya negeri ini. 



Perjalanan kali ini aku sangat tertarik untuk menjelajahi sebuah desa wisata di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes. Ini adalah pengalaman pertama ku menjelajahi Kabupaten Brebes, sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat Pantura Jawa Tengah, yang selama ini hanya aku lewati ketika pergi ke Jakarta. 

Desa wisata yang akan aku jelajahi yaitu Desa Wisata Malahayu, sebuah desa yang memiliki keindahan alam yang memesona dan kearifan alam yang bersahaja. Desa Wisata Ma…

Kemeriahan Acara Kadeso Di Desa Wisata Lerep Ungaran

Indonesia tak hanya kaya akan keindahan alamnya saja, tetapi Indonesia juga kaya akan tradisi, seni dan budayanya. Salah satu tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia yaitu Tradisi Kadeso (Sedekah Deso) atau Sedekah Desa, tepatnya di Desa Wisata Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, masyarakatnya masih tetap memegang teguh tradisi Kadeso yang sudah ada sejak dahulu kala.



Sejarah Kadeso

Tradisi Kadeso ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan menurut Kepala Desa Lerep yaitu Bapak Sumaryadi dahulu waktu beliau masih kecil sekitar tahun 1973 acara Kadeso ini sudah ada. Acara Kadeso ini diadakan setiap hari Rabu kliwon setelah panen, akan tetapi semakin berkembangnya jaman, masyarakat Desa Wisata Lerep banyak yang berpindah profesi yang dulunya mayoritas berprofesi senagse petani, sekarang banyak yang berpindah profesi menjadi karyawan, pegawai dan wirausaha.


Jadi hari Rabu kliwon setelah panen tidak bisa menjadi patokan lagi, sehing…

Festival Karimun Jawa 2018 : Semarak Indah Alam Dan Budaya

Sepertinya diri ini belum bisa move on dari kemeriahan FESTIVAL KARIMUNJAWA 2018. Ya gimana lagi, ini pertama kalinya aku hadir di acara yang super keren ini, Banyak sekali kenangan manis di pulau terindah se Jawa Tengah ini. Ternyata Karimunjawa tak hanya mempunyai keindahan alam dan bawah lautnya saja, tetapi juga memepunyai keseinan dan budaya yang sangat memesona. Jadi memang pantas jika Karimunjawa mendapat predikat ''THE PARADISE OF CENTRAL JAVA'' atau surganya Jawa Tengah.

Pagi itu Jumat 28 September, suasana di pelabuhan Kartini Jepara tak seperti biasanya, kali ini lebih ramai dan penuh sesak. Dalam hatiku berkata ''mungkin mereka ingin menyaksikan Festival Karimunjawa 2018''.Seperti biasa aku selalu naik kapal Express Bahari karena lebih cepat sehingga bisa menghemat waktu. Dan pukul 08.49 wib, aku dan para penumpang lainnya meninggalkan pelabuhan Kartini Jepara, setelah hampir 2 jam perjalanan mengarungi laut yang biru dengan ombak yang cukup …