5 Manfaat Jika Kamu tidak Merokok


Sejak dari aku tidak pernah merokok sama sekali, alasanku untuk tidak merokok sebenarnya sangat sederhana yaitu karena memang tidak diperbolehkan oleh kedua orang tua ku, karena menurut kedua orang tua ku merokok itu tidak ada manfaatnya sama sekali, namun menurut teman-temanku yang merokok mereka merasa dengan merokok bisa menghilangkan masalah (strees) padahal dengan merokok malah akan menimbulkan banyak masalah terutama tentang kesehatan tubuh.

Sering kali aku dibully oleh teman-temanku karena aku tidak merokok, karena menurut mereka dengan  merokok seorang pria akan terlihat lebih jantan, namun sebenarnya itu salah, karena ternyata juga ada beberapa wanita yang merokok, jadi merokok dengan terlihat lebih jantan itu tidak ada hubungannya sama sekali, malah dengan merokok seorang pria akan mengalami ejakulasi dini, dan sampai saat ini meskipun aku terkadang dibully karena tidak merokok tetapi tidak menyurutkan tekatku untuk tidak merokok sama sekali.

Peringatan Hari Anti Tembakau Dunia

Ternyata setiap tanggal 31 Mei diperingatan hari anti tembakau sedunia, yang mana peringatan ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan tembakau sebagai bahan baku rokok, karena dengan mengurangi penggunaan tembakau lewat rokok akan menjaga kesehatan maunusia.

Bagi  kalian yang belum pernah merokok sama sekali jangan sampai mencoba-coba untuk merokok, karena kalau sudah merokok dan sudah kecanduan, nantinya akan sangat sulit sekali untuk bisa berhenti merokok, dan kata salah satu temanku memang sangat sulit sekali untuk bisa berhenti  merokok, menurut dia dibutuhkan niat dan tekat yang kuat untuk bisa berhenti merokok.

5 Manfaat Jika Kamu Tidak Merokok

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan jika kita tidak merokok, dan inilah 5 Manfaat Jika Kamu Tidak Merokok :


     1. Menjaga Kesehatan

Manfaat tidak merokok yang pertama yaitu bisa menjaga kesehatan, sebenarnya banyak sekali bahaya yang mengancam bagi orang yang merokok, karena dengan merokok akan menyebabkan beberpa penyakit diantaranya paru-paru, jantung, diabetes, stroke, dan masih banyak lagi. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan tubuh dengan tidak merokok, meskipun orang-orang yang tidak merokok juga bisa terkena penyakit paru-paru namun resikonya lebih kecil dibandingkan dengan para perokok aktif. 

  2. Menghemat Keuangan

Manfaat yang kedua yaitu dengan tidak merokok seseorang akan menjadi lebih hemat pengeluaran, karena biasanya uang yang digunakan untuk membeli rokok  bisa digunakan untuk menabung ataupun yang kebutuhan yang lainnya yang lebih bermanfaat. Banyak teman-temanku yang merokok pengeluaran nya lebih banyak karena mereka sering membeli rokok, apalagi yang sudah kecanduan rokok berat bisa habis dua bungkus dalam satu hari.

Padahal jika dihitung semisal satu bungkus harganya Rp. 25.000 maka dalam satu hari akan habis uang Rp. 50.000 hanya untuk membeli rokok. Bagaimana jika dalam satu bulan, pasti banyak sekali pengeluaran yang digunakan untuk membeli rokok. Padahal uang tersebut yang nominal nya tidak sedikit bisa digunakan untuk keperluan yang lebih penting. Alhamdulillah dengan tidak merokok aku bisa banyak menabung daripada teman-temanku yang merokok

    3. Memperpanjang Umur


Manfaat ang ketiga yaitu bisa memperpanjang umur, karena dengan tidak merokok pasti resiko terkena beberapa penyakit kronis sangatlah kecil, karena penyakit-penyakit kronis yang disebabkan oleh rokok bisa cepat membuat orang meninggal dunia, jadi apabila tidak merokok tubuh akan tetap sehat dan umur bisa panjang, meskipun umur seseorang tidak ada yang tahu tetapi dengan tidak merokok setidaknya kita bisa meminimalisir resiko kematian.

     4. Tidak Dibenci Orang Lain

Merokok sebenarnya sangat menggangu orang lain dan banyak orang yang tidak suka dengan orang-orang yang merokok, karena asap rokok bisa memebuat orang lain batuk dan tidak nyaman. Bahkan di beberapa kota besar termasuk Jakarta sudah menerapkan larangan merokok di tempat umum dan sudah menerapkan sanksi bagi siapapun yang melanggar. Hal ini sangat membantu kenyamanan orang-orang yang berada di tempat umum, bahkan di kafe-kafe ssat ini juga sudah banyak yang menyediakan ruangan khusus untuk para perokok. Jadi agar disukai orang lain kalian jangan sampai merokok.

5. 

 


0 Komentar