Jangan Asal Pilih, Ini Dia 6 Warna yang Cocok Untuk Plafon Rumah!


Untuk interior pada langit-langit rumah kamu bisa memilih jenis plafon. Kamu bisa memilih berbagai jenis yang biasa digunakan untuk menghiasi langit-langit rumah, seperti kayu, beton, gypsum dan juga GRC. Dari berbagai jenis plafon yang tersedia, pada masing-masing produk akan memberikan berbagai jenis desain interior rumah terbaik. Ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk mengubah suasana rumah menjadi lebih nyaman, yakni mengecatnya. 

Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi warna plafon yang terbaik sesuai dengan suasana rumah. Simak baik-baik, yuk!

1. Warna plafon biru muda


Jika kamu ingin merubah suasana rumah menjadi lebih lembut, menggunakan warna plafon biru muda adalah pilihan terbaik. Selain untuk plafon, banyak juga yang menggunakan warna biru muda pada dinding untuk mendapatkan ilusi ruangan lebih luas dan lapang. Dengan menambahkan warna biru muda pada langit-langit rumah mampu memberikan efek menenangkan lho. Mau ruangan sempit maupun lebar kamu bisa mengaplikasikan warna biru muda pada plafon ini. Untuk cat kamu bisa menggunakan cat tembok. Jadi kamu bisa membeli cat yang lebih banyak untuk tembok dan plafon, misalnya saja cat tembok 5kg an. Untuk harga cat tembok 5kg ini juga nggak terlalu mahal tergantung dari merknya.

2. Warna plafon krem


Jika kamu sedang mencari warna terbaik untuk sebuah plafon, krem adalah pilihan tepat. Sebab, banyak para desainer interior menggemari warna krem ini pada plafon. Ada beberapa alasan mengapa warna krem, yang pertama karena warna ini mampu menyatu dengan interior dan juga konsep rumah apapun. Sedangkan untuk alasan yang kedua, warna krem ini terkesan tidak norak, karena terlihat kalem dan tidak terlalu mencolok. Selain itu, kamu juga bisa mengkolaborasikan warna lainnya, karena krem merupakan warna netral.

3. Warna plafon kuning


Kuning juga menjadi pilihan warna terbaik untuk plafon. Memang warna krem tergolong netral, tetapi kamu juga perlu mencoba warna lain yang lebih bagus lagi. Memilih warna kuning untuk bermain kolaborasi warna merupakan pilihan tepat. Kuning sendiri berarti keceriaan. Jadi kamu bisa mengkombinasikan warna cerah ini dengan dinding berwarna netral supaya mendapatkan kombinasi efek kontras yang unik.

BACA JUGA : SEJUTA PESONA DESA WISATA SIKASUR PEMALANG

4. Warna plafon abu-abu


Selain itu, harga gypsum memanglah tidak murah. Nah, supaya kamu bisa mendapatkan warna yang bagus untuk pilihan langit-langit satu ini gunakan warna abu-abu. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan warna identik dengan material bangunan yang keras, seperti dinding semen. Meskipun warna abu-abu ini cocok diterapkan pada desain rumah minimalis, tetapi kamu juga bisa mengaplikasikannya pada desain rumah lainnya, misalnya saja industrialis dan juga urban modern.

5. Warna plafon putih


Plafon berwarna putih memang menjadi opsi warna yang paling banyak digunakan. Warna ini juga aman buat kamu yang nggak mau bereksperimen. Keunggulan dari plafon berwarna putih ini adalah dapat memberikan kesan lebih bersih dan juga luas. Selain itu, kamu juga bisa dengan leluasa untuk menata interior apapun saat menggunakan warna putih pada plafon. Supaya tidak terlihat pucat kamu bisa menggunakan interior dengan warna lainnya.

6. Warna plafon hitam


Jika kamu ingin membuat desain interior rumah terlihat lebih tegas gunakan saja warna hitam pada plafon. Selain mempertegas desain, warna hitam juga akan memberikan kesan maskulin lho. Jika kamu ingin menggunakan warna plafon hitam, pilih saja warna tembok yang putih atau krem, supaya lebih cocok.

Jadi, warna apapun plafon kamu akan lebih terlihat bagus tergantung dari kecocokan warna dinding. Oleh sebab itu, jangan asal memilih warna yang kamu sukai ya. Selamat mencoba, guys!



1 Komentar

  1. Suka nih dengan warna plafon biru muda, krem dan putih. Ternyata pilihan selama ini sudah pas..hehe.

    BalasHapus